• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 15, 2013

    Ajax Hempaskan Pemuncak Klasemen PEC Zwolle 2-1

    Thulani Serero scoort (Ajax - Celtic)
     
    LIGA BELANDA - PEC Zwolle gagal melanjutkan tren positif di Eredivise Belanda saat menyambangi markas Ajax di Amsterdam Arena, Minggu (15/9) dinihari WIB.

    Tim besutan Ron Jans yang baru mendapat promosi ke Eredivisie pada musim lalu itu sebelumnya meraih empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima laga awal. Namun mereka harus mengakui keunggulan Ajax tim langganan juara.

    Walaupun begitu, butuh usaha dan perjuangan keras dari Ajax untuk bisa mengatasi tamunya. Dengan memasang tiga striker sekaligus yaitu trio Fischer, Sana dan Hoesen, mereka sempat kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

    Sementara Zwolle yang hanya menempatkan Fred Benson sebagai striker tunggal hanya sesekali mampu melancarkan serangan. Namun sampai babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta.

    Di babak kedua Ajax masih kesulitan untuk membuat terobosan. Pelatih Frank De Boer kemudian memasukkan Bojan Krkic dan Siem De Jong untuk menggantikan Fischer dan Hoesen di menit ke-63. Hasilnya, serangan Ajax jadi lebih gencar dan berbahaya.

    Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-72 melalui gol yang dicetak gelandang andalan mereka, Thulani Serero. Kemenangan Ajax semakin di depan mata setelah pemain belakang Zwolle, Maikel van der Werff membuat gol bunuh diri di menit ke-76.

    Tim tamu hanya bisa membalas melalui gol Gravenbeek saat laga tinggal tersisa satu menit lagi. Hasil ini memang belum mempengaruhi posisi Zwello yang tetap menduduki puncak klasemen dengan 13 poin dari enam laga, sedangkan Ajax naik ke peringkat ketiga dengan 11 poin, tertinggal satru poin dari PSV yang menduduki peringkat kedua.

    Susunan pemain:

    Ajax: Vermeer; Van Rhjin, Moisander, Boilesen, Denswil, Duarte/Sigthorsson, Schone, Serero, Fischer/Krkic, Sana, Hoesen/S. De Jong

    Zwolle: Begois; Van Polen, Lachman, Mvd Werff/Labylle, Hintum, Saymak, Achenteh, Nijland/Gravenbeek,Kamohelo, Benson/G. Fernandez
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ajax Hempaskan Pemuncak Klasemen PEC Zwolle 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top