• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 15, 2013

    Barca Menang Susah Payah Lawan Sevilla 3-2


    Lionel Messi dikurung pemain Sevilla. (Foto: Reuters)
    Lionel Messi dikurung pemain Sevilla. (Foto: Reuters)

    LIGA SPANYOL – Barcelona melanjutkan rekor sempurna di La Liga musim ini. Blaugrana menyudahi perlawanan Sevilla dengan skor 3-2

    Hasil ini, membuat Lionel Messi dkk menyamai rekor Atletico Madrid yang mencatat 12 poin dari empat pertandingan. Juara bertahan La Liga bersanding dengan tim sekota Madrid itu untuk

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Bertanding di Camp Nou, Minggu (15/9/2013) dini hari WIB, kali ini Gerardo Martino menurunkan trio Lionel Messi, Neymar dan Christian Tello untuk mengisi posisi depan Barcelona.

    Menit kedelapan, Messi memberikan umpan kepada Neymar di kotak penalti. Penyerang asal Brasil itu melepaskan sebuah tendangan ke gawang Sevilla. Beruntung, Beto berhasil menepis bola tendangan Neymar.

    Sevilla berusaha memberikan perlawanan. Namun, skuad besutan Unai Emery tidak mampu menembus jantung pertahanan tim tuan rumah yang dikawal Gerard Pique dan Javier Mascherano.

    Usaha Barca untuk mencetak gol membuahkan hasil menit 36. Berawal dari umpan Adriano, Alves yang lepas dari kawalan pemain belakang Sevilla melepaskan sundulan yang tidak mampu dibendung Beto. 1-0 Barca memimpin.

    Beberapa saat menjelang turun minum, Tello memberikan umpan terobosan kepada Messi. Penyerang asal Argentina itu melepaskan sebuah tendangan, yang sekali lagi berhasil diselamatkan Beto. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

    Babak Kedua
    Barca mencoba menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Sedangkan tim tamu Sevilla tidak mau kalah, nampak mengandalkan serangan balik untuk merepotkan pertahanan juara bertahan La Liga tersebut.

    Sebenarnya, Sevilla sempat mencetak gol lewat tandukan Juan Cala. Tapi, wasit menganulir gol tersebut Los Nervionenses karena menganggap Cala sudah melakukan pelanggaran terhadap Victor Valdes. Selamat gawang Barca.

    Menit 74, Messi memastikan kemenangan timnya menjadi 2-0 atas Los Nervionenses. Meneruskan umpan silang dari Neymar, La Pulga –julukan Messi-, dengan mudah menggetarkan gawang Beto.

    Tidak lama kemudian, Sevilla langsung merespon gol Messi. Vitolo melepaskan sebuah umpan ke jantung pertahanan Barca, Rakitic menyambutnya dengan menendang bola menadatar yang tidak mampu dihalau Valdes. Skor menjadi 2-1.

    Cala kembali mengancam gawang Barca. Berawal dari sebuah tendangan sudut, bek asal Spanyol lagi-lagi memenangi duel udara. Beruntung bagi Barca, sundulannya masih menghantam mistar gawang Valdes.

    Usaha Sevilla mencetak gol  membuahkan hasil beberapa saat menjelang pertandingan usai, Jorge Andujar ‘Coke’ Moreno mampu menjebol gawang Valdes. Berawal dari tendangan pojok, tandukan Coke bergetar ke gawang Barca.

    Namun, Los Nervionenses harus gigit jari gagal membawa pulang poin dari Camp Nou. Pemain pengganti Alexis Sanchez berhasil mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan untuk membawa tim tuan rumah menang dengan skor 3-2

    Susunan Pemain
    Barcelona: Valdes, Pique, Mascherano. Alba (Adriano 15), Alves, Xavi, Iniesta (Fabregas 74), Busquets, Messi, Neymar, Tello (Sanchez 63)

    Sevilla: Beto, Navarro, Cala, Andujar, Alberto, Cristoforo (Marin 69), Rakitic, Samperio, Machin, M’bia (Trochowski 58), Gameiro.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barca Menang Susah Payah Lawan Sevilla 3-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top