• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 15, 2013

    Akhirnya Inter vs Juventus Berbagi Angka 1-1

    LIGA ITALIA - Laga Derby d'Italia antara Inter Milan dan Juventus tak menghasilkan pemenang. Kedua tim harus rela berbagi satu angka setelah laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

    Pada pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (14/9/2013), Inter dan Juve sama-sama menampilkan permainan menyerang yang enak ditonton. Namun, penampilan apik dua penjaga gawang membuat babak pertama berakhir tanpa adanya gol tercipta.

    Inter akhirnya unggul lebih dulu lewat tembakan pemain pengganti Mauro Icardi. Tak berselang lama, Juve langsung membalasnya melalui sepakan Arturo Vidal.

    Dengan hasil ini, Inter untuk sementara memimpin klasemen Seri A dengan koleksi tujuh poin dari tiga partai. Juve, yang memiliki jumlah poin sama, ada tepat di bawahnya.

    Jalannya Pertandingan

    Yuto Nagatomo menjadi pemain pertama yang mendapatkan peluang berarti pada pertandingan ini. Pada menit ke-13, tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti memaksa Gianluigi Buffon membuat penyelamatan gemilang.

    Juve sempat mengajukan klaim penalti setelah Vidal dijatuhkan Saphir Taider di area terlarang. Namun, wasit justru memberi tendangan bebas untuk Inter karena Vidal lebih dulu melakukan handball.

    Paul Pogba menyia-nyiakan peluang untuk membawa Juve unggul pada menit ke-31. Tendangan volinya meneruskan umpan Andrea Pirlo bisa dimentahkan oleh Samir Handanovic.

    Gawang Juve terancam lagi pada menit ke-42. Lewat serangan balik, Taider yang menerima umpan Ricky Alvarez melepaskan sepakan kaki kiri. Tapi, Buffon mampu menghalau bola yang mengarah ke tiang dekat.

    Tujuh menit selepas turun minum, Rodrigo Palacio punya kans untuk mencetak gol. Dia menyundul umpan matang Esteban Cambiasso, tapi bola mengarah tepat ke Buffon.

    Vidal tak mampu memaksimalkan kesempatan yang didapatnya pada menit ke-57. Lolos ke kotak penalti, dia melepaskan tembakan, tapi masih melenceng.

    Kebuntuan baru terpecahkan saat laga berusia 73 menit. Berawal dari kesalahan Giorgio Chiellini, Alvarez merebut bola dan kemudian memberikan umpen terobosan kepada Icardi. Icardi tak menyia-nyiakannya. Tembakan kaki kanannya tak mampu diantisipasi oleh Buffon.

    Juve cuma butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan. Kwadwo Asamoah yang menusuk dari sisi kiri melepaskan umpan ke mulut gawang. Vidal yang menerima bola kemudian melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang. Handanovic cuma bisa terdiam melihat gawangnya bergetar.

    Tak berselang lama, Juve hampir saja berbalik memimpin. Namun, tendangan menyilang Carlos Tevez masih sedikit melenceng.

    Juve kembali nyaris bikin gol kedua pada menit ke-88. Umpan Tevez ditanduk Vidal, namun Handanovic bisa mementahkannya. Mauricio Isla yang menerima bola rebound tak mampu memaksimalkannya. Tendangannya dari jarak dekat malah tak mengarah ke sasaran.

    Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tambahan tercipta. Inter 1, Juventus 1.

    Susunan Pemain
    Inter Milan: Handanovic; Campagnaro, Ranocchia, Jesus; Nagatomo, Taider (Icardi 68'), Cambiasso, Guarin, Jonathan; Alvarez (Kovacic 81'); Palacio

    Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Isla 46'), Vidal, Pirlo (Padoin 87'), Pogba, Asamoah; Tevez, Vucinic (Quagliarella 71')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Akhirnya Inter vs Juventus Berbagi Angka 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top