• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 15, 2013

    Madrid Tertahan di Kandang Villarreal 2-2


    Gareth Bale. (Foto: Reuters)
    Gareth Bale. (Foto: Reuters)

    LIGA SPANYOL – Pemain termahal dunia, Gareth Bale, memang berhasil mencetak gol di laga perdananya bersama Real Madrid. Namun, Bale gagal membawa Los Blancos meraih kemenangan di kandang Villarreal.

    Hasil ini, Madrid harus puas tertahan di peringkat empat klasemen sementara La Liga. Cristiano Ronaldo dkk sama-sama mengumpulkan 10 poin, tapi kalah selisih gol dengan Villarreal.

    Dalam pertandingan di El Madrigal, Minggu (15/9/2013) dini hari WIB, entrenador Carlo Ancelotti memainkan Bale sejak awal. Mantan bintang Tottenham Hotspur itu berduet dengan Ronaldo dan Karim Benzema.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Jual beli serangan terjadi di babak pertama. Madrid mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Ronaldo. Namun, sepakan mantan bintang Manchester United tersebut masih melambung dari gawang Asenjo.

    Menit 14, tuan rumah mendapatkan kesempatan pertama lewat Jonathan Perreira. Meneruskan umpan Jaume Costa, Perriera melepaskan sebuah tendangan setengah voli. Tapi, Diego Lopez dapat memblok bola itu.

    Villarreal sempat unggul lebih dulu lewat Cani. Kemelut yang terjadi di pertahanan Madrid, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Cani untuk melepaskan sebuah tendangan yang tidak dapat dibendung Lopez. 1-0 Villarreal unggul.

    Bale yang melakukan debut, berhasil membayar kepercayaan Ancelotti. Lewat sebuah pergerakan cepat untuk melepaskan diri dari kawalan pemain Villarreal, pemain asal Wales melepaskan sebuah tendangan yang tidak dapat dibendung Asenjo.

    Gol ini menambah rasa percaya diri Bale. Pemain anyar Madrid nampak mulai berani untuk merusak jantung pertahanan The Yellow Submarine –julukan Villarreal. Namun, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Babak Kedua
    Jual beli serangan terjadi di babak kedua. Madrid mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Bale, Ronaldo dan Benzema tanpa kenal lelah menggempur pertahanan The Yellow Submarine. Tim tuan rumah tidak mau kalah.

    Menit 55, Benzema mendapatkan sebuah kesempatan untuk mencetak gol. Tapi, pemain asal Prancis itu nampaknya tidak dalam performa terbaik. Tendangannya masih melebar dari gawang Asenjo.

    Ronaldo rupanya tidak mau kalah dengan Bale. Pemain asal Portugal itu juga mencatatkan namanya di papan skor. Berawal tendangan Benzema yang diblok kiper Asenjo, Ronaldo melakukan rebound untuk menceploskan bola. 2-1 Madrid berbalik unggul.

    Keunggulan Madrid tidak bertahan lama. Tendangan mantan pemain Barca, Giovani tidak mampu dihentikan oleh Lopez, yang sebelumnya sempat memblok sepakan pemain Villarreal. Skor menjadi 2-2.

    Villarreal nyaris menjungkalkan Madrid di El Madrigal. Dorado mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Beruntung, Lopez berhasil menyelamatkan gawang Los Blancos. Skor 2-2 bertahan hingga usai.

    Susunan Pemain
    Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Dorado, J. Costa; Cani, Bruno Soriano, Trigueros (Pina 71), Aquino; Gio Dos Santos (Perez 75), Jonathan Pereira (Uche 65).

    Madrid: Lopez; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Nacho; Modric, Illarramendi (Khedira 62); Bale (Di Maria 62), Isco, Ronaldo; Benzema (Morata 73).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Madrid Tertahan di Kandang Villarreal 2-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top