• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 15, 2013

    AC Milan Terhindar Dari Kekalahan Lawan Torino 2-2

    Kaka menjabat ban kapten di laga melawan Torino, Minggu (15/9), lantaran Riccardo Montolivo cedera di akhir babak pertama/Reuters
    Kaka menjabat ban kapten di laga melawan Torino, Minggu (15/9), lantaran Riccardo Montolivo cedera di akhir babak pertama/Reuters
    LIGA ITALIA – AC Milan selamat dari kekalahan. Penalti Mario Balotelli di menit ke-90+6 memaksa laga melawan Torino berakhir imbang 2-2.

    Torino sempat unggul 2-0 terlebih dulu melalui gol-gol Danilo D’Ambrosio dan Alessio Cerci. Namun, Milan membalas di menit-menit akhir lewat gol-gol Sulley Muntari dan Mario Balotelli.

    Hasil ini membuat Rossoneri naik ke posisi enam dengan empat poin. Sementara Torino tepat di bawahnya dengan poin yang sama tapi kalah selisih gol.

    Pelatih Massimiliano Allegri menurunkan Kaka sejak awal. Playmaker asal Brasil itu bermain selama 70 menit sebelum digantikan Valter Birsa.

    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Bertanding di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (15/9/2013) dinihari, Milan mengawali laga dengan baik. Kaka melepaskan tembakan yang masih melebar pada menit kelima.

    Pada menit ke-11 giliran Riccardo Montolivo yang melakukan percobaan tembakan jarak jauh tapi usahanya masih tepat mengarah ke pelukan kiper Torino Daniele Padelli.

    Seiring laga berjalan, Torino justru yang ganti mendominasi permainan. Namun, Philippe Mexes bermain bagus di jantung pertahanan Milan dan mencegah Torino menciptakan peluang. Skor 0-0 di paruh pertama.

    Babak Kedua
    Usai turun minum, Milan langsung dibuat terkejut oleh Torino. Pada menit ke-47, bek kiri Torino Danilo D’Ambrosio berhasil membobol gawang Milan yang dijaga Christian Abbiati. Torino unggul 1-0.

    Satu jam pertandingan bergulir, pemain anyar Rossoneri Alessandro Matri masuk menggantikan Robinho pada menit ke-58. Efek Matri nyaris instan.

    Berawal dari sepak pojok pada menit ke-60, bola lantas disundul Matri kepada Balotelli yang berdiri bebas tapi tendangan Super Mario justru melambung.

    Petaka muncul pada menit ke-70. Keasyikan menyerang membuat Il Diavolo Rosso lupa pertahanan. Alessio Cerci yang jadi ancaman sepanjang laga akhirnya bisa mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Torino menjadi 2-0.

    Milan nyaris memperkecil kedudukan pada menit ke-73 tapi Padelli membuat penyelamatan spektakuler dari tendangan jarak dekat Balotelli dalam situasi satu lawan satu.

    Dua menit menjelang laga usai, Milan akhirnya memperkecil ketinggalan melalui Sulley Muntari. Tendangan jarak dekat Muntari sukses menjebol gawang Padelli. Gol!

    Skor kini 2-1. Para pemain Torino sempat protes karena Balotelli dianggap offside tapi tak diindahkan wasit.

    Kemenangan Torino yang sudah di depan mata akhirnya buyar setelah penalti Balotelli sukses memperdaya Padelli pada menit ke-90+6! Pertandingan pun berakhir 2-2.

    Susunan Pemain
    Torino (3-5-2): 30-Padelli; 25-Gilk, 5-Bovo, 24-Moretti; 36-Dermian, 33-Brighi, 20-Vives, 7-El Kaddouri, 3-D’Ambrosio (26-Pasquale 80’); 11-Cerci (16-Larrondo 76’ (8-Farnerud 90+5’)), 9-Immobile.

    AC Milan (4-3-1-2): 32-Abbiati; 81-Zaccardo, 5-Mexes, 17-Zapata, 28-Emanuelson; 18-Montolivo (16-Poli 46’), 34-De Jong, 4-Muntari; 22-Kaka (14-Birsa 70’); 7-Robinho (9-Matri 58’), 45-Balotelli.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AC Milan Terhindar Dari Kekalahan Lawan Torino 2-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top