• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 8, 2013

    Guidolin Tertarik Tangani Timnas Italia


    Francesco Guidolin. (Foto: Daylife)
    Francesco Guidolin. (Foto: Daylife)

    TIMNAS ITALIA- Pelatih Udinese, Francesco Guidolin, mengakui bahwa dirinya cukup tertarik untuk melatih skuad Timnas Italia. Menurutnya, melatih timnas takkan mengalami tekanan berlebihan seperti yang ia alami dalam menangani sebuah klub.

    Seperti diketahui, Cesare Prandelli telah mengambil keputusan untuk meninggalkan kursi kepelatihan Gli Azzurri -julukan timnas Italia- usai gelaran Piala Dunia 2014. Kabarnya, mantan pelatih Fiorentina itu akan kembali mengarsiteki salah satu klub di Italia.

    Nama-nama kandidat pelatih Gli Azzurri berikutnya pun mulai bermunculan, Guidolin menjadi salah satunya. "Membaca nama saya ada dalam daftar kandidat membuat saya bangga. Saya menyukai jabatan pelatih Italia," katanya seperti dilansir Football-Italia.

    Guidolin yang pernah melatih klub Palermo dan Parma menilai bahwa melatih timnas akan berdampak baik bagi kehidupannya. Selain itu, melatih timnas akan menjadi tantangan tersendiri baginya.

    Saat ini, Guidolin merasa semakin berumur. Dengan menjabat pelatih timnas, allenatore 57 tahun tersebut melihat ada dampak positif bagi kehidupannya.

    "Menjadi pelatih Italia bisa memberi waktu lebih banyak bagi saya untuk memulihkan stress. Kesehatan akan lebih baik, begitu pula dengan kinerja saya," papar pelatih berusia 57 tahun ini.

    "Saya senang bekerja setiap hari di level klub, tetapi saya telah melakukannya selama 40 tahun. Tantangan baru akan menyenangkan," sambungnya.

    Akan tetapi, Guidolin sendiri cukup sulit dalam mewujudkan keinginannya tersebut. Pasalnya, ia harus bersaingan dengan beberapa kandidat pelatihnya kenamaan, seperti Massimiliano Allegri, Alberto Zaccheroni, Marcello Lippi dan Fabio Cannavaro.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Guidolin Tertarik Tangani Timnas Italia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top