• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 8, 2013

    Ferdinand Kritik Pemain Non Inggris di EPL


     

    LIGA INGGRIS - Rio Ferdinand melontarkan kritik terkait banyaknya pemain asing di Premier League. "Itu memalukan," kata bek Manchester United tersebut.

    Ferdinand mencontohkan laga antara Manchester City vs Newcastle United pada pekan pembuka musim ini. Pada laga tersebut, dikatakannya, sangat sulit untuk mencari pemain asli Inggris.

    Faktanya, dari seluruh pemain yang dimainkan pada laga tersebut, ada empat pemain berkebangsaan Inggris yang dimainkan. Mereka adalah Joe Hart, Joleon Lescott, Steven Taylor, dan terakhir Sammy Ameobi yang masuk sebagai pemain pengganti.

    Sementara sisanya, James Milner dan Jack Rodwell duduk sepanjang laga di bangku cadangan City.

    "Sedikitnya jumlah pemain Inggris di Premier League benar-benar membatasi timnas Inggris," ujar Ferdinand seperti dilansir Sky Sports.

    "Lihat saja laga Manchester City melawan Newcastle baru-baru ini. Sangat jarang ada pemain Inggris di lapangan, cuma ada tiga pemain dari 22 starter."

    "Itu memalukan."

    Ferdinand pun mengusulkan supaya diberlakukan aturan supaya tim-tim Premier League memiliki jumlah minimum pemain Inggris di dalam skuat. Jika tidak demikian, menurutnya, Inggris bakal kesulitan untuk sukses di level internasional.

    "Jika Anda melihatnya, dan bertanya apakah sebaiknya diberlakukan jumlah pemain minimum yang asli Inggris, meski hanya di dalam skuat Anda sendiri, saya pikir itu harus diberlakukan."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ferdinand Kritik Pemain Non Inggris di EPL Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top