• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 12, 2013

    Laga Perdana Community Shield : United Hajar Wigan 2 Gol Tanpa Balas

    Robin van Persie saat mencetak gol kedua Manchester United (Foto: Getty)
    Robin van Persie saat mencetak gol kedua Manchester United (Foto: Getty)

    Community Shield  – Dua gol Robin van Persie mengantarkan Manchester United mengangkat trofi Community Shield usai menang 2-0 atas Wigan Athletic di Stadion Wembley, London, Minggu (11/8/2013) malam WIB.

    Dua gol striker internasional Belanda itu dicetak pada menit keenam dan menit ke-59. Ini juga merupakan gelar pertama yang dipersembahkan pelatih anyar United, David Moyes, yang menggantikan posisi Sir Alex Ferguson.

    Jalannya pertandingan

    Manchester United langsung menggebrak di awal babak pertama dengan permainan menyerang. Alhasil, mereka pun langsung memimpin 1-0 pada menit ketujuh melalui gol yang dicetak Robin van Persie.

    Gol Van Persie berawal dari aksi Patrice Evra dari sisi kanan pertahanan Wigan yang mengirim crossing. Bola langsung disambut oleh sundulan striker internasional Belanda itu dan bersarang di pojok gawang yang dikawal Scott Carson.

    Setan Merah masih memperlihatkan dominasi mereka, kerjasama antara Wilfred Zaha dan Danny Welbeck cukup merepotkan barisan pertahanan Wigan. Belum lagi di lini tengah, United juga berkuasa dengan Michael Carrick dan Tom Cleverley.

    Permainan cepat dengan umpan-umpan terukur ditunjukkan anak-anak asuhan David Moyes. The Latics sendiri kesulitan membalas serangan United, karena seringkali tertutup benteng pertahanan kokoh Setan Merah.

    Sebuah peluang didapat United pada menit ke-38 melalui Welbeck, sayang tembakan penyerang internasional Inggris itu masih melambung. Menjelang babak pertama berakhir, Wigan merapatkan barisan pertahanan mereka sehingga United kesulitan menggandakan keunggulan. Hingga 45 menit pertama usai, skor 1-0 bertahan.
     
    Babak kedua

    Memasuki babak kedua, Wigan sanggup menunjukkan perlawanan, sayangnya lagi-lagi lini belakang United seperti menjadi tembok tebal yang sulit ditembus Shaun Maloney cs. Sementara itu, United sendiri tetap mencoba bermain menekan.

    Serangan Setan Merah seringkali berawal dari pergerakan Zaha ataupun Welbeck, yang tak jarang turun ke second line. Kerjasama apik diperlihatkan lini depan United, sekaligus mampu membuat skor menjadi 2-0-.

    Gol kedua United kembali dicetak Van Persie pada menit ke-59, berawal dari umpan Welbeck, Van Persie langsung melepaskan tembakan, yang sempat membentur kaki James Perch dan berubah arah hingga menggetarkan jala gawang Wigan.

    Setelah defisit dua gol, Pelatih Owen Coyle langsung mengganti tiga pemainnya dan memasukkan Chris McCann, Callum McManaman, dan Marc-Antoine Fortune. Kendati demikian, sesungguhnya jalannya pertandingan tak jauh berbeda dari sebelumnya.

    United sendiri mulai mengendurkan serangan mereka, dan terlihat tak lagi agresif seperti sebelumnya. Roger Espinoza sempat mengancam gawang United pada menit ke-73, tapi tendangannya masih bisa ditahan oleh De Gea.

    Pertandingan pun mulai berjalan kurang menarik, karena United tak lagi memperlihatkan hasrat menambah gol, sedangkan Wigan kesulitan menyerang pertahanan Setan Merah. Alhasil, hingga wasit Mark Clattenburg meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor tetap 2-0 untuk kemenangan United.
     
    Susunan pemain kedua tim:

    Wigan Athletic: Carson, Boyce, Barnett, Perch, Crainey, Watson (Espinoza 71), McArthur (McCann 60), McCarthy, McClean (McManaman 60), Holt (Fortune 60), Maloney (Gomez 71).
     
    Manchester United: De Gea; Rafael (Smalling 16), Vidic, Jones, Evra; Giggs (Anderson 67), Carrick, Cleverley, Zaha (Valencia 60); Van Persie (Januzaj 82), Welbeck (Kagawa 82)
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Laga Perdana Community Shield : United Hajar Wigan 2 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top