• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 12, 2013

    Timnas Mulai Berlatih di Solo

    TIMNAS INDONESIA - Setelah liburan panjang Idul Fitri, tim nasional Indonesia mulai kembali berlatih untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo.

    Sesi latihan tersebut digelar pada Senin (12/8/2013) pagi, dipimpin langsung oleh pelatih Jacksen F. Tiago. Dari 23 pemain, hanya Stefano Lilipaly yang absen.

    "Stefano sudah terbang dari Belanda, sore nanti tiba di sini," terang Jacksen mengenai pemain tengah yang bermain di klub divisi dua Belanda, Almere City, itu.

    Sesi latihan awal itu lebih difokuskan pada pengembalian kondisi fisik para pemain, setelah mereka libur cukup lama. Mereka antara lain diinstruksikan berlari mengelilingi lapangan satu kali, lalu lari bolak-balik satu sisi lapangan ke sisi lainnya sebanyak tiga kali.

    Kemudian tim dibagi tiga kelompok. Masing-masing kelompok menjalani latihan yang berbeda. Adapun ketiga kiper, yaitu Dian Agus Prasetyo, Andritany Ardhiyasa dan I Made Wirawan melakoni porsi latihan tersendiri bersama pelatih kiper.

    "Kondisi beberapa pemain menurun pascalebaran. Saya hanya punya waktu sempit untuk meningkatkan fisik pemain," ungkap Jacksen.

    "Saya juga mulai membenahi teknis terutama pada penguasaan bola."

    Laga Indonesia kontra Filipina akan digelar pada hari Rabu (14/8) sore. Pertandingan ini bersifat resmi karena masuk kalender internasional FIFA, di mana puluhan negara melakoni friendly game pada tengah pekan ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Mulai Berlatih di Solo Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top