• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, August 12, 2013

    AZ Alkmaar Balas Dendam


    FEYENOORD14TWENTE

    Bukan awal musim yang diharapkan Feyenoord Rotterdam dan pelatih Ronald Koeman. Mereka menelan kekalahan kedua musim ini di markas sendiri setelah dipaksa menyerah 4-1 di kaki FC Twente dan harus bermain dengan sembilan pemain. Gol Graziano Pelle pada menit ke-29 setelah menyambar umpan tendangan penjuru Jordy Clasie tampaknya memberikan sore yang indah bagi publik Feyenoord. Namun, delapan menit berselang Kyle Ebecilio mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Erwin Mulder untuk menyarangkan gol penyama kedudukan.

    Di babak kedua, aksi Dusan Tadic menginspirasikan kemenangan tim tamu. Tadic menyarangkan dua gol penalti pada pertandingan ini. Penalti pertama terjadi pada menit ke-58 setelah bek kanan pengganti Daryl Janmaat yang mendadak cedera, Jordy van Deelen, menerima kartu merah langsung dari wasit Richard Liesveld. Kapten Stefan de Vrij menyusul Van Deelen ke ruang ganti setelah menerima kartu kuning kedua sembilan menit berselang.

    Tadic menyarangkan penalti kedua pada menit ke-73 menyusul pelanggaran dari Joris Mathijsen. Gol penutup Twente terjadi menit 79 melalui Luc Castaignos yang memanfaatkan umpan akurat Tadic. Ini menjadi kemenangan pertama Twente di bawah kepelatihan Michel Jansen musim ini.

    AZ ALKMAAR32AJAX

    AZ Alkmaar sukses membalas kekalahan dari Ajax Amsterdam di Piala Super Belanda dengan kemenangan skor identik, 3-2.

    Berkebalikan dengan laga Piala Super, AZ dua kali tertinggal lebih dahulu. Kemenangan akhirnya diraih setelah Ajax bermain dengan sepuluh orang serta ditandai pula dengan impresifnya penampilan pemain pengganti, Maarten Martens.

    Tendangan bebas cantik Christian Eriksen membuka skor pada menit ke-21. Sayangnya setelah gol tersebut Ajax kesulitan membongkar pertahanan ketat tuan rumah. Malahan beberapa kali Bojan Krkic terpancing melakukan perang mulut dengan pemain lawan ketimbang beraksi dengan bola. Roy Beerens menyarangkan gol penyama kedudukan pada menit ke-45 setelah menyambar bola yang lepas dari tangkapan Kenneth Vermeer.

    Vermeer digantikan Jasper Cillessen saat jeda. Menurut De Telegraaf, sang kiper muntah-muntah di kamar ganti sehingga terpaksa diganti. Bencana sebenarnya menimpa pada Ajax pada menit ke-65 atau setelah Siem de Jong membawa mereka kembali unggul berkat umpan silang Bojan. Ricardo van Rhijn melakukan pelanggaran yang berbuah kartu merah dan hukuman penalti. Striker AZ asal Islandia yang memilih membela timnas Amerika Serikat, Aron Johansson, sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor.

    Gol kemenangan AZ tercipta pada menit ke-74. Martens dengan jeli melihat posisi Viktor Elm tak terkawal di sisi tiang jauh. Umpan silang dilayangkan dengan kaki kiri dan disambut sepakan voli yang menyilang. Cillessen tak berdaya mencegahnya. Ajax tak mampu mengatasi ketertinggalan hingga pertandingan selesai.

    GRONINGEN20UTRECHT

    FC Groningen membukukan kemenangan kedua di awal musim ini dengan menaklukkan FC Utrecht dua gol tanpa balas. Hanya butuh dua menit bagi tuan rumah untuk membuka keunggulan setelah Nick van der Velden sukses memanfaatkan hadiah penalti. Hukuman itu dijatuhkan kepada Utrecht setelah kapten Mark van der Maarel menjatuhkan David Texeira di area terlarang.

    Seperti pekan lalu, Utrecht harus berterima kasih kepada kiper Robbin Ruiter yang beberapa kali melakukan penyelamatan penting, seperti sebuah peluang melalui sundulan Andraz Krim. Utrecht juga meraih peluang membalas kedudukan melalui upaya Jacob Mulenga. Sayangnya upaya itu dimentahkan kaki Marco Bizot.

    Groningen memastikan kemenangan melalui pemain pengganti Richairo Zivkovic pada menit ke-71. Ini merupakan gol kedua beruntun bagi pemain 16 tahun itu setelah turut berkontribusi atas kemenangan besar 4-1 atas NEC Nijmegen pekan lalu. Groningen pun kini duduk menemani PSV Eindhoven, SC Heerenveen, dan PEC Zwolle di puncak klasemen dengan poin sempurna dari dua kali bertanding.

    RKC WAALWIJK42VITESSE

    RKC Waalwijk membukukan kemenangan pertama musim ini dengan menundukkan Vitesse Arnhem 4-2.

    Pendukung tuan rumah terdiam ketika sundulan Kelvin Leerdam melesak masuk ke dalam gawang Jan Seda pada menit ketiga. Auerelien Joachim menyia-nyiakan kesempatan emas, tapi kesalahan itu dapat dilupakan berkat gol Robert Braber pada menit ke-12. Romeo Castelen membawa RKC balik mengungguli Vitesse berkat golnya enam menit sebelum jeda.

    Vitesse bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui Valeri Qazaishvili setelah menerima umpan Jonathan Reis. RKC akhirnya menggenggam erat kemenangan berkat dua gol cepat Sander Duits. Menit 74, Duits menyarangkan tendangan penalti usai pelanggaran Jan-Arie van der Heijden terhadap Castelen. Dua menit berselang kembali eksekusi bola mati Duits menembus gawang Piet Velthuizen, kali ini melalui tendangan bebas.

    Kekalahan ini merupakan pukulan beruntun yang diderita Vitesse usai tersingkir di ajang Liga Europa tengah pekan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AZ Alkmaar Balas Dendam Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top