• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 2, 2013

    MU Mulai Siapkan Tim


    Getty Images/Clive Brunskill

    Manchester - Era baru di Manchester United resmi dimulai menyusul kedatangan David Moyes sebagai manajer baru. The Red Devils pun kini bisa lebih fokus mempersiapkan diri mempertahankan titel juara di musim depan.

    Moyes ditunjuk sebagai pelatih anyar MU pada 9 mei 2013 lalu. Sudah lama digosipkan, dia akhirnya benar terpilih sebagai manajer yang mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Sir Alex Ferguson, yang memutuskan pensiun di usia 71 tahun.

    Sudah sejak Senin (1/7/2013) kemarin Moyes resmi berkantor di The Red Devils, di mana dia menandainya dengan membawa tiga orang asisten dari Everton.

    Meski MU menuntaskan musim lalu dengan menjadi juara Premier League, Moyes dinanti banyak pekerjaan rumah di Old Trafford. Salah satu yang paling krusial adalah membujuk Wayne Rooney bertahan. Sang striker tengah santer diberitakan akan angkat kaki, dengan Arsenal, Barcelona sampai Chelsea disebut berminat memakai jasanya.

    Terkait daftar pemain yang tengah jadi buruan, MU sejauh ini paling santer dikabarkan tertarik pada Leighton Baines. Membawa mantan pemainnya ke MU diyakini bukan tuga mudah buat Moyes karena Everton sejauh ini belum mau melepas wing back andalannya itu. The Red Devils juga masih berupaya memboyong bintang timnas Spanyol U-21, Thiago Alcantara.

    Kedantangan Moyes terjadi sekitar sepekan sebelum MU memulai tur ke Thailand serta beberapa negara lain di Timur Jauh dan Australia. Pertandingan pertama Moyes adalah di Rajamangala Stadium, Bangkok, saat MU berhadapan dengan Singha All Stars pada 13 Juli.

    "Dengan David dan tim barunya, beserta staff kami yang sudah ada, kini kami bisa memulai mempersiapkan musim baru yang akan datang. Ini tantangan yang membuat kami antusias, dan jelas menantang buat klub. Dan saya punya keyakinan besar kalau David dan timnya akan punya semua energi dan hal lain yang dibutuhkan untuk membantu klub ini melanjutkan tradisi yang sudah ada selama ini," ungkap Wakil Presiden Eksekutif MU, Ed Woodward di Telegraph.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MU Mulai Siapkan Tim Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top