• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 2, 2013

    Buffon Bisa Bermain hingga Usia 40

    AFP/VINCENZO PINTO
    Aksi penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon, ketika menahan bola tendangan penalti striker Uruguay, Diego Forlan, dalam drama adu penalti di play-off perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi, Minggu (30/6/2013). Italia menang 5-4 dalam laga tersebut.
    Liga Italia_Agen kiper Juventus Gianluigi Buffon (35), Silvano Martina, memuji penampilan sang klien di turnamen Piala Konfederasi. Menurut Martina, Buffon masih bisa tampil baik hingga memasuki usia ke-40. Hal ini diungkapkan Silvano kepada Radio Sportiva.

    "Gigi (panggilan akrab Buffon) bisa bermain tanpa masalah hingga ia berusia 40. Ia bisa tampil di Piala Dunia 2018. Ia adalah juara dan masih menjadi kiper terbaik," kata Silvano.

    Dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi, Buffon tampil gemilang dengan menghentikan dua tendangan penalti Uruguay. Namun, sebelumnya, pada babak semifinal, kiper Juventus ini gagal menahan laju Spanyol. Meski demikian, Silvano membela Buffon dengan mengatakan bahwa Italia tak beruntung saat melawan Spanyol.

    "Tendangan pemain Spanyol tak bisa dihentikan. Lagi pula, Anda tak bisa menilai kiper hanya dari pertandingan adu penalti," ujarnya. 

    Ia pun memungkas perkataannya dengan menyebut bahwa turnamen seperti Piala Konfederasi merupakan persiapan yang baik untuk Italia menghadapi Piala Dunia tahun depan.

    "Sepak bola Italia sudah kembali ke level tertinggi dan menjadi salah satu dari lima negara terbaik dunia," tukasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Buffon Bisa Bermain hingga Usia 40 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top