• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, July 16, 2013

    Inilah Klub Paling Berharga di Dunia


    Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno

    BERITA SEPAKBOLA - Meski musim lalu gagal meraih gelar juara, Real Madrid masih menjadi klub olahraga dengan nilai paling tinggi di dunia. El Real mengalahkan Manchester United dan dominasi klub-klub NFL di 10 besar.

    Demikian laporan yang dirilis Majalah Forbes dan dikutip dari Reuters. Madrid yang gagal memenangi satupun gelar musim lalu ditaksir memiliki nilai sebesar US$ 3,3 miliar atau sekitar (Rp 32 triliun).

    Nilai El Real mengalami peningkatan dibanding periode sebelumnya yang sebesar US$ 1,88 miliar. Naiknya nilai tersebut dikarenakan kesepakatan baru yang ditantatangani pihak klub dengan Adidas dan Emirates sebagai dua sponsor utamanya.

    Di posisi dua dan tiga daftar klub olahraga paling benilai ada Manchester United dan Barcelona. The Red Devils ditaksir bernilai US$ 3,17 miliar, sementara The Catalans, yang posisinya naik lima anak tangga, memiliki nilai US$ 2,6 miliar.

    Klub Major League Baseball (MLB) York Yankees berada di urutan empat dengan nilai sebesar US$ 2,3 miliar. Sementara di belakangnya ada Dallas Cowboys dari NFL dengan nilai klub ditaksir sebesar US$ 2.1 miliar. Selanjutnya ada New England Patriots dengan nilai US$ 1,6 miliar.

    Menggenapi posisi 10 besar adalah Los Angeles Dodgers (MLB, US$ 1,6 miliar), Washington Redskins (NFL), New York Giants (NFL) dan Arsenal dengan nilai klub sebesar US$ 1,3 miliar.

    Dari 50 klub di posisi teratas daftar tersebut, 30 di antaranya merupakan klub-klub NFL. Sementara 20 sisanya: tujuh adalah klub sepakbola dan MLB, tiga klub NBA, dua tim balap dan satu tim hoki.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Klub Paling Berharga di Dunia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top