• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 10, 2013

    David Villa Musuh Barcelona di Awal Musim


    Getty Images/David Ramos

    Madrid - Hanya sekitar satu bulan setelah meninggalkan Barcelona, David Villa akan langsung berhadapan dengan mantan klubnya itu. Di ajang Super Copa Spanyol, El Guaje bakal jadi musuh Blaugrana.

    Villa beberapa jam lalu merampungkan kepindahannya dari Barcelona ke Atletico Madrid. Penyerang 31 tahun itu meninggalkan Camp Nou dengan harga yang terbilang miring, hanya 5,1 juta euro.

    Pindah ke Atletico menyudahi petualangan Villa selama tiga tahun bersama Barcelona. Meski meraih sukses besar dengan ada delapan trofi diraih, karier Villa di Barca tak bisa dibilang mulus karena dia sempat dihantam cedera parah dan tak selalu jadi pilihan utama di lini depan.

    Memperkuat Atletico, Villa akan langsung jadi musuh Barca di awal musim 2013/2014. Kedua tim belum akan bertemu di pekan-pekan awal kompetisi La Liga, namun bentrok antara keduanya akan terjadi di Piala Super Spanyol. Barcelona lolos sebagai juara La Liga Primera, sementara Atletico datang dengan status kampiun Copa del Rey.

    Leg pertama pertandingan itu akan dilangsungkan di Vicente Calderon pada 21 Agustus 2013. Sementara leg kedua gantian dihelat di Camp Nou tepat tujuh hari kemudian.

    Gabung dengan Atletico, Villa diharapkan jadi penyetor gol yang bisa diandalkan sebagai pengganti Radamel Falcao yang pindah ke AS Monaco. Falcao tampil subur selama dua musim membela Los Colchoneros setelah total mencetak 52 gol di La Liga dalam 67 penampilan. Sementara Villa bermain sebanyak 77 kali di La Liga untuk Barca dan menorehkan 33 gol dalam kurun tiga musim.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: David Villa Musuh Barcelona di Awal Musim Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top