• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 10, 2013

    Kit-man Juga Manusia

    Chris Wondolowski - San Jose Earthquakes/USA (Foto: Yahoo)
    Chris Wondolowski - San Jose Earthquakes/USA (Foto: Yahoo)

    OREGON – 
    Ada sebuah pemandangan aneh, janggal, dan juga menggelikan yang terlihat dalam sebuah laga yang mempertemukan Belize dengan Amerika Serikat dalam kompetisi Concacaf Gold Cup, Rabu (10/7/2013) pagi tadi –waktu Indonesia bagian barat-

    Dirty Tackle, Rabu (10/7/2013), melaporkan dalam laga tersebut, pemain Amerika Serikat yang bermain di klub San Jose Earthquakes, Chris Wondolowski menjadi aktor utama dalam kemenangan tersebut berkat aksinya yang memborong tiga gol.

    Pemandangan aneh terlihat bukan terdapat dalam diri seorang Wondolowski, melainkan jersey tim nasional Amerika Serikat yang ia kenakan. Di seragam kebanggaan negeri Paman Sam itu, nama Wondolowski tertulis Wondowlowski.

    Huruf ‘w’ terlihat lebih banyak tertera di punggungnya. Terlepas dari kesalahan yang dilakukan oleh kitman –staf tim yang bertugas menyiapkan kebutuhan pakaian pemain-, Amerika Serikat sukses menggasak Belize dengan skor 6-1.

    Selain Wondolowski yang menyumbangkan tiga gol, trigol lainnya dicetak oleh Stuart Holden, Michael Orozko, dan sang pemain senior, Landon Donovan dari titik putih.

    Kesalahan penulisan nama di kaus pemain ini memang kerap terjadi di berbagai level kompetisi. Bahkan di level top Eropa sekalipun.

    Seperti yang terjadi dari beberapa punggawa Manchester United, satu dekade terakhir. Kiper mereka asal Polandia, Tomasz Kuszczak, pernah memakai jersey yang tidak sesuai dengan namanya. Di seragamnya tertulis Zuszczak.

    Contoh lain, John O’Shea, pernah memakai jersey yang salah nama, bukannya tulisan “O’Shea” yang terpampang di punggung, justru yang tertulis “S’hea”. Ole Gunnar Solskjaer pun pernah mengalami hal serupa, di jersey Manchester United yang ia kenakan, tertulis “Solskjaez”.

     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kit-man Juga Manusia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top