• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 19, 2015

    Yaya Toure Absen, City Keok

    Betapa Pentingnya Yaya Toure bagi The Citizens
    Liga Inggris - Manchester City bakal merindukan (lagi) sosok Yaya Toure untuk beberapa pekan ke depan. Sebab tanpa kehadiran gelandang 31 tahun itu, The Citizens bermain lesu seperti kekurangan darah.

    Sejak gabung ke City empat musim lalu, Yaya sudah menunjukkan betapa dia merupakan sosok penting untuk klub. Tengok saja torehan 61 gol dan 38 assist dari 209 penampilan di seluruh kompetisi.

    Yaya menjelma sebagai salah satu gelandang komplet di Eropa dengan fisik menjulang tinggi serta insting mencetak gol yang luar biasa. Musim lalu dia bikin 20 gol yang membawa City menjadi juara.

    Tak cuma ganas saat menyerang, Yaya juga kokoh dalam menggalang pertahanan di lini tengah. Eks Barcelona itu tak ragu untuk melancarkan tekel dan menjaga lawan, lalu sepersekian detik kemudian sudah ada di sepertiga daerah lawan.

    Namun, seperti dua tahun lalu saat Piala Afrika digelar maka Yaya harus absen sekitar sebulan untuk membela timnas Pantai Gading tampil di kompetisi itu. City kerap was-was ketika pemainnya itu pergi bersama negaranya.

    Sebab tanpa Yaya, City seperti kehilangan tenaga dan tak mampu main seperti biasanya. Laga melawan Arsenal, Minggu (18/1) malam WIB, kembali menunjukkan betapa City merindukan sosok pemain bertinggi badan 191 cm itu.

    City kesulitan menembus pertahanan Arsenal dan kerap kerepotan dalam menghalau serangan balik lawan. Biasanya ada Yaya yang mampu melakoni tugas ganda, baik saat bertahan maupun menyerang.

    Sementara Fernandinho dan Fernando tidak memiliki kualitas sebaik Yaya untuk hal itu. Begitu pun Frank Lampard yang hanya bagus saat menyerang.

    City kalah 0-2 dan musim ini mereka belum pernah menang di liga ketika Yaya absen. Seperti dikutip dari Opta, empat pertandingan tanpa Yaya, City hanya meraih tiga kali imbang dan satu kali kalah, dengan kebobolan tujuh gol serta bikin lima gol.

    Selain kalah dari Arsenal, City main imbang 2-2 dengan Arsenal serta Burnley, dan imbang 1-1 dengan Everton. Musim ini Yaya sudah bikin 9 gol dari 26 pertandingan

    "Yaya Toure adalah pemain yang sangat penting untuk kami, tapi kami juga pernah kehilangan Aguero dan kini harus bermain tanpa Yaya. Tim ini tidak boleh hanya bergantung pada satu pemain," ujar manajer Barca, Manuel Pellegrini, seperti dikutip BBC.

    Kini Pellegrini harus memutar otak untuk mengantisipasi absennya Yaya, karena dua pekan lagi City akan menghadapi pemuncak klasemen, Chelsea, di Stamford Bridge. Saat ini mereka tertinggal lima angka dari The Blues.

    Kabar buruk lagi untuk City adalah Yaya diragukan main di laga pembuka Grup D Piala Afrika lawan Guinea karena hamstringnya bermasalah.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Yaya Toure Absen, City Keok Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top