• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 19, 2015

    Liga Italia : AC Milan 0- 1 Atalanta

    Milan kembali menelan pil pahit, dipermalukan Atalanta di markas sendiri
    Liga Italia - Atalanta berhasil membalikkan prediksi dengan membekuk AC Milan 1-0 di San Siro, Minggu (18/1) malam, yang menjadi kemenangan keempat mereka sepanjang musim ini. 

    Kedua tim datang dengan membawa hasil kurang memuaskan, tapi tim tamu-lah yang secara mengejutkan mampu mencuri poin penuh di Milan berkat gol semata wayang German Denis di babak pertama. 

    Ini mengakhiri dua kali seri beruntun di tahun ini bagi Atalanta, tapi sebaliknya, I Rossoneri baru mengepak dua kemenangan dalam sepuluh laga terakhir dan makin jauh dari zona Eropa.

    Babak pertama 
    Milan mengawali laga dengan mengambil inisiatif menyerang, menggempur pertahanan Atalanta dari kedua sisi. Sebaliknya, tim tamu kesulitan keluar dari daerah pertahanan mereka. 

    Sebuah umpan menyilang sempat merepotkan barisan belakang, sayang tak ada penggawa I Rossoneri yang mampu melakukan kontak. 

    Memasuki pertengahan babak pertama, Milan tampak kesulitan menembus lini belakang tim tamu. Sebaliknya, Atalanta beberapa kali berhasil mencuri bola untuk meneror pertahanan Milan. 

    Di tengah upaya skuat Filippo Inzaghi mencuri keunggulan, Atalanta mengejutkan Milan. Berawal dari serangan balik yang diawali Moralez, dia berhasil membawa bola hingga ke depan kotak penalti, lalu memberikan umpan matang kepada German Denis yang sukses menaklukkan Diego Lopez. 

    Milan tak mampu mengejar ketinggalan hingga jeda, meski sempat mendapat peluang emas di menit akhir periode pertama ketika tendangan bebas Jeremy Menez masih melebar. 

    Babak kedua 
    Tertinggal satu gol membuat Milan gencar melakukan tekanan ke pertahanan lawan, sayang Atalanta tampil solid sehingga tuan rumah kesulitan mencetak gol penyeimbang, termasuk saat peluang Nigel De Jong sia-sia, yang hanya membuahkan tendangan gawang bagi Atalanta. 

    Melewati satu jam pertandingan, Milan mendapat kans emas membobol gawang Sportiello. Giampaolo Pazzini, yang masuk sebagai pengganti Alessio Cerci di babak kedua, menerima umpan silang Bonaventura. Sayang, tandukannya masih bisa dihalau bek Benalouane. 

    Tidak lama kemudian, giliran El Shaarawy yang tak mampu menyelesaikan peluang. Armero berhasil melakukan terobosan dari sisi kiri, yang kemudian dijangkau El Shaarawy, namun sundulannya masih melambung di atas mistar. 

    Di sisa sepuluh menit pertandingan, Atalanta menggempur pertahanan Milan. Zappacosta nyaris menggandakan keunggulan tim tamu andai sepakannya tidak jatuh di atas mistar Lopez. Pun dengan upaya Bassell yang masih membentur pemain Milan. 

    Sebuah peluang emas bagi Milan untuk memaksakan hasil imbang di menit akhir pertandingan, namun impian memetik satu angka gagal setelah sundulan Rami memanfaatkan sepak pojok Niang masih bisa diamankan Sportiello. 

    Susunan pemain
    Milan: Diego Lopez; Abate, Mexes, Rami, Bonera; Montolivo, De Jong, Bonaventura; Cerci, Menez, El Shaarawy
    Cadangan: Abbiati, Agazzi, Zaccardo, Alex, Armero, Albertazzi, Poli, Van Ginkel, Muntari, Niang, Mastour, Pazzini

    Atalanta: Sportiello; Benalouane, Stendardo, Biava, Del Grosso; Zappacosta, Carmona, Cigarini, Maxi Moralez; Denis, Pinilla
    Cadangan: Avramov, Scaloni, Dramè, Migliaccio, Baselli, Grassi, Molina, D'Alessandro, Spinazzola, Gomez, Boakye, R Bianchi 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Italia : AC Milan 0- 1 Atalanta Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top