• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 19, 2015

    Piala Afrika : Tunisia 1-1 Tanjung Verde

    Tunisia 1-1 Tanjung Verde
    Piala Afrika - Penalti Heldon pada menit ke78 membawa Tanjung Verde meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Tunisia di pertandingan Grup B Piala Afrika yang berlangsung di Nuevo Estadio de Ebebiyin, Senin (19/1) dinihari WIB.

    Babak Pertama

    Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, Tanjung Verde sudah menebar ancaman. Sebuah kerjasama pemain-pemain mereka di kotak penalti membuat bola mampu melewati kiper Tunisia Emel Mathlouthi, sebelum menerpa mistar gawang.

    Tunisia kemudian nyaris unggul ketika Ahmed Akaichi mengirim umpan dari dalam kotak penalti, namun Vozinha kemudian melepaskan tendangan mendatar dan bola hanya ke sisi gawang.

    Verde membuang-buang peluang ketika Djanini mendapat ruang di dalam kotak penalti, namun usahanya masih bisa ditangkap Mathlouthi.

    Beberapa saat sebelum jeda turun minum, pelatih Verde Rui Aguas penasaran dengan keputusan wasit ketika Heldon dilanggar di posisi berbahaya, namun tayangan ulang menunjukkan kalau ofisial melakukan keputusan yang tepat dengan hanya memberi tendangan bebas.

    Babak Kedua

    Usai turun minum, Tunisia tampil cukup bagus. Gol Yassine Chikhaoui dianulir wasit karena ia sudah terjebak off-side.

    Tunisia akhirnya unggul lebih dahulu pada menit ke-70. Ali Maaloul memberi umpan kepada Mohammed Ali Moncer, yang melepaskan sepakan dari jarak dekat dan berbuah gol.

    Verde mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Heldon dijatuhkan Ben Youssef di kotak terlarang. Sang striker melakukan eksekusi tendangan penalti dengan mengarahkan bola mengarah ke pojok kanan atas gawang dan berbuah gol penting.

    Tunisia kemudian nyaris bisa mendapat gol penentu kemenangan, tapi Chikaoui membuang-buang peluang dengan sundulan kepala ketika mendapat umpan jauh dari Hamza Mathlouthi. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Piala Afrika : Tunisia 1-1 Tanjung Verde Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top