• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 19, 2015

    Catatan Istimewa Kemenangan Juve atas Verona

    Catatan Istimewa Kemenangan Juve atas Verona
    Liga Italia - Juventus kokoh bertengger di puncak klasemen setelah kompetisi Serie A musim ini menyelesaikan setengah musim (19 pertandingan).

    Pada pertandingannya tadi malam mereka menang telak 4-0 atas Verona. Carlos Tevez dan Roberto Pereyra menyumbangkan masing-masing dua gol.

    Itulah kemenangan ke-14 tim asuhan Maximiliano Allegri di musim ini, yang membuat perolehan angkanya menjadi 46 -- unggul lima poin atas tim peringkat kedua, AS Roma.

    Berikut ini sejumlah catatan dari kemenangan atas Verona tersebut, yang dilansir dari Football Italia:

    - Untuk ke-28 kalinya Juventus memuncaki klasemen Serie A di paruh pertama musim. Dari frekuensi itu, 19 kali mereka finis sebagai juara (70,3%). Mereka juga kini sudah berada di peringkat pertama selama 45 pekan berturut-turut.

    - Dari musim 2003/2004 sampai 2013/2014, tim yang menduduki puncak klasemen di paruh pertama musim berhasil menuntaskan kompetisi sebagai juara.

    - Juventus kini tak terkalahkan di pertandingan liga di kandangnya sendiri selama dua tahun: 33 kali menang, 4 kali seri.

    - Dari 19 laga Juve hanya kebobolan 9 gol. Raihan ini sama seperti AC Milan dan AS Roma di musim 2003/2014. Inilah pertahanan terbaik Juve sejak musim 1999/2000.

    - Dipinjam dari Udinese di musim ini, Roberto Pereyra mencetak 4 gol dalam 2 laga berturut-turut -- ke gawang tim yang sama: Verona. Di Coppa Italia hari Kamis lalu, saat timnya menang 6-1, ia mendulang dua gol. Dua gol berikutnya ia bikin kala Juve menang 4-0 atas Verona di Serie A tadi malam. 

    - Verona tak pernah mengalahkan Juventus di liga di Turin. Mereka hanya bisa menahan imbang tuan rumah 4 kali, tapi kalah sampai 23 kali. Tadi malam mereka sudah kebobolan 2 gol dalam tujuh menit pertama. Padahal di musim ini mereka tak pernah kebobolan dalam 15 menit pertama di semua laga tandangnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Catatan Istimewa Kemenangan Juve atas Verona Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top