• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 19, 2014

    Thailand Tim Kuat Di Piala AFF 2014

    Piala AFF - Singapura terjun ke Piala AFF 2014 dengan status sebagai juara bertahan. Kendati demikian, pelatih Singapura, Bernd Stange, menilai ada tim lain yang pantas disebut sebagai tim terkuat.

    Piala AFF 2014
    Dengan torehan empat gelar juara, Singapura adalah tim tersukses sepanjang sejarah Piala AFF. Terakhir, Singapura menjuarainya pada tahun 2012 usai mengalahkan Thailand lewat aggregat 3-2.

    Singapura pun menyambut Piala AFF 2014, yang akan dimulai akhir pekan ini, dengan modal bagus. Usai menang 2-0 atas Laos pada Kamis (13/11/2014) pekan kemarin, Singapura sukses menundukkan Kamboja 4-2 pada hari Senin (17/11).

    Stange optimistis Singapura bisa tampil bagus di Piala AFF kali ini mengingat mereka punya status sebagai tuan rumah. Kendati demikian, dia menyebut bahwa Singapura bukanlah tim terkuat di turnamen kali ini, melainkan Thailand.

    "Buat saya, bisa jadi Thailand-lah tim terkuat di turnamen ini," ucapnya seperti dilansir Channel News Asia.

    "Tapi, mereka tidak punya keuntungan seperti kami sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, dengan dukungan fans kami, kami pasti berbuat sesuatu."

    Pendapat Stange diamini oleh kapten tim Singapura, Shahril Ishak. "Tentu saja ini bakal berat," kata Shahril

    "Tapi, kami sudah siap secara mental dan saya harap, kami bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan."

    Singapura tergabung di Grup B bersama dengan Malaysia, Thailand, dan Myanmar. Pada laga perdana yang berlangsung di National Stadium, Kallang, Singapura, Minggu (23/11), mereka akan menghadapi Thailand.

    Thailand kini dilatih oleh mantan pemain andalan timnas mereka, Kiatisuk Senamuang. Dari 22 nama yang dibawa ke Piala AFF 2014, 10 di antaranya masih berusia 23 tahun atau di bawahnya.

    Beberapa nama, seperti Adisak Kraisorn (penyerang) dan Charyl Cappuis (gelandang), disebut sebagai pemain-pemain muda yang patut mendapatkan perhatian.

    Cappuis (22 tahun) sempat memperkuat timnas Swiss dari U-15 sampai U-23 dan membawa negara tersebut menjuarai Piala Dunia U-17 pada tahun 2009. Dia kemudian memutuskan untuk pindah memperkuat timnas Thailand dan membawa Thailand mendapatkan emas di SEA Games 2013 --dengan mengalahkan Indonesia 1-0 di final.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Thailand Tim Kuat Di Piala AFF 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top