• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 19, 2014

    Ronaldo Gagal Tiru Kehebatan Pele

    Legenda Sepakbola – Legenda Brasil Zico percaya Ronaldo Luís Nazário de Lima, atau yang biasa dikenal dengan Ronaldo, bisa saja menyamai pencapaian sosok ikonik seorang Pele. Namun, cedera menghalangi eks bintang Real Madrid dan Barcelona itu untuk mengeluarkan bakatnya secara full.

    Ronaldo
    Untuk diketahui, Ronaldo sempat menderita cedera parah nan fatal. Ia mengalami robek otot ligamen sebanyak dua kali, hal itulah disebut-sebut menjadi penyebab utama gagal mencapai potensi puncak.

    Kendati masih dibayangi momok bernama cedera, Ronaldo tetap menikmati masa cerah dalam karier sepakbolanya. Ya, ia sukses menjadi pahlawan saat tim nasional Brasil merengkuh Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

    Kecepatan, teknik mengolah bola, dan finishing mematikan menjadi kualitas utama seorang Ronaldo. Ia pun menjadi penyerang yang paling ditakuti setiap bek lawan selama pertengahan ’90-an hingga medio 2000.

    “Ronaldo memiliki semua karakteristik yang dibutuhkan. Kecepatan, dribble, kepintaran, tendangan. Dia sangat kuat. Satu-satunya masalah adalah sundulan. Dia tidak tahu bagaimana cara menanduk bola, maupun berdiri di posisi tepat untuk menyundul dengan baik,” kata Zico kepada Goal, Rabu (19/11/2014).

    “Dia sangat kuat dan aset terbesarnya adalah kecepatan, akselerasi dan tahu betul menempatkan diri di posisi untuk mendapatkan bola di kotak penalti lawan. Transisinya dengan kecepatan selalu luar biasa,” lanjutnya.

    Membandingkan dengan Pele, yang mencetak 77 gol dari 92 penampilan untuk Tim Samba dan menghadiahi tiga Piala Dunia, Zico percaya hanya masalah cedera yang menjadi jarak antara kedua pemain legendaris tersebut.

    “Perbedaan terbesar antara dia (Ronaldo) dengannya (Pele) adalah bahwa Pele tidak pernah cedera. Ronaldo kerap melakukan operasi. Pele juga cedera itu juga ringan, cedera yang mudah untuk ditangani,” tutupnya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ronaldo Gagal Tiru Kehebatan Pele Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top