• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, November 19, 2014

    Messi Targetkan Timnas Argentina Raih Titel Copa Amerika

    Timnas Argentina - Sudah lebih dari dua dekade tim nasional Argentina tidak mengangkat trofi juara Copa America. Bintang sepakbola Argentina, Lionel Messi, tak mau timnya gagal lagi tahun depan yang digelar di Chile.

    Ambisi Messi Bawa Argentina Akhiri Puasa Titel Juara Copa America
    Albiceleste memegang rekor juara terbanyak kedua Copa America dengan 14 titel, satu lebih sedikit dari Uruguay. Namun, terakhir kali Argentina tampil sebagai 'Raja' Amerika Selatan pada 1993 alias 21 tahun silam.

    Setelah itu, pencapaian terbaik Argentina adalah runner-up dua kali pada 2004 dan 2007. Pada edisi terakhir di 2011 di mana mereka menjadi tuan rumah justru berakhir petaka. Argentina terhenti di perempatfinal.

    Messi menjadi bagian dari skuat Argentina saat menjenjak final Copa America 2007 serta ketika gagal total di edisi yang terakhir. Belum cukup, Messi juga belum lama menelan hasil pahit setelah gagal mengantar negaranya juara di Piala Dunia 2014. 

    "Itu cukup menyakitkan (final Piala Dunia), karena kami sudah sampai di sana. Kami juga merasa buruk dengan cara kami kalah," ujar Messi di AS. "Apa yang terjadi sudah terjadi dan kami tidak bisa mengubahnya sekarang."

    "Bagi kami, Copa America sangat penting. Sudah lama sejak Argentina memenanginya. Aku menjadi bagian tim yang kalah di final di Venezuela serta saat dikalahkan Uruguay di perempatfinal."

    "Kami ingin memenanginya, itu akan menjadi hal yang sangat besar bagi Argentina," lugas pemain terbaik dunia empat kali ini.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Messi Targetkan Timnas Argentina Raih Titel Copa Amerika Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top