• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 12, 2014

    Waspadalah Deman Berdarah Di PD 2014 Brasil

    Demam berdarah menjadi penyakit mengancam pelaksanaan PD 2014 Brasil
    Piala Dunia – Buat para fans yang berencana nonton langsung Piala Dunia di Brasil, sebaiknya lebih dulu melakukan langkah-langkah pencegahan terkait kesehatan, sebelum berangkat. Pasalnya, saat ini Brasil tengah dilanda wabah demam berdarah!

    Ya, menurut Professor Simon Hay, ahli penyakit kawasan tropis dari Universitas Oxford, penyakit yang dibawa nyamuk aedes aegypti ini bisa jadi masalah tersendiri, terutama di tiga dari 12 kota penyelenggara.

    Lanjut Hay, wabah demam berdarah ini paling rawan terjadi di kawasan utara Brasil, di mana Fortaleza, Natal dan Salvador yang merupakan tiga kota penyelenggara di kawasan itu. Gejala jika sudah terkena penyakit ini adalah timbulnya demam yang diikuti sakit kepala, rasa nyeri pada bola mata dan kejang-kejang otot.

    Oleh karenanya, disarankan tak hanya buat delapan kontestan negara yang bermain di sana (Brasil, Spanyol, Meksiko, Jerman, Kamerun, Belanda, Amerika Serikat dan Ghana), para penonton juga diharapkan bisa menjaga diri melakukan tindakan pencegahan.

    Dan yang pastinya, Hay juga berharap FIFA tak pandang sebelah mata persoalan kesehatan ini dan otoritas sepakbola dunia itu, dianggap punya tanggung jawab penuh, guna menginformasikan segala risiko yang bisa terjadi.

    “Demam berdarah bisa jadi masalah signifikan di beberapa lokasi turnamen (Piala Dunia) dan langkah pencegahan harus dilakukan,” ujar Hay, sebagaimana dilansir DigitalJournal, Selasa (11/2/2014).

    “FIFA, panitia (lokal) Brasil dan sponsor Piala Dunia harus menggunakan pengaruh dan pengalaman mereka, untuk mengkomunikasikan risiko tersebut,” tuntas si profesor.

    Setidaknya langkah pencegahan awal yang bisa dilakukan sebelum bertolak ke tiga kota penyelenggara itu adalah, penggunaan pengusir nyamuk, mengenakan pakaian yang menutupi lengan dan kaki, terutama di pagi dan petang hari, serta selektif memilih penginapan atau hotel yang memiliki teralis pada jendela dan pintu.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Waspadalah Deman Berdarah Di PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top