• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 12, 2014

    Fiorentina Tatap Final Usai Tundukkan Udinese 2-0

    Fiorenrina melaju ke Final Copa Italia setelah mengalahkan Udinese
    Copa Italia - Fiorentina sukses menutup leg kedua semifinal Coppa Italia dengan kemenangan 2-0 atas Udinese di Artemio Franchi, Rabu 12 Februari dini hari WIB. La Viola pun berhak melaju ke final usai menang agregat 3-2 

    Bertandang ke markas Fiorentina, Udinese berada di atas angin karena berhasil menang 2-1 pada leg pertama. Akan tetapi, skuad asuhan Vicenzo Montella langsung tancap gas guna mengejar defisit gol.

    Hasilnya mereka sukses membuka gol pada menit ke-14 lewat Manuel Pasqual. Gol sendiri tercipta berawal dari operan Joaquin lewat tandukannya, bola pun berhasil dikonversi oleh Pasqual dari sudut sempit lewat sepakan volinya.

    Asa Fiorentina untuk ke final semakin terbuka karena dalam posisi unggul dalam gol tandang. Pada menit ke-33, Di Natal mencoba untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi bola sundulannya bisa dimentahkan tiang gawang Fiorentina.

    Pemain veteran Udinese tersebut kembali mengancam gawang La Viola lewat sepakan kerasnya, beruntung barisan belakang Fiorentina dengan sigap mengamankannya. Skor 1-0 (agregat 2-2) bagi keunggulan Fiorentina pun bertahan hingga babak pertama selesai. 

    Memasuki babak kedua, Fiorentina langsung mengancam gawang tim tamu lewat aksi Joaquin yang memanfaatkan umpan silang dari Alberto Aquilani. Namun, Scuffet berhasil mengamankannya.

    Fiorentina akhirnya kembali mencetak gol keduanya oleh Juan Cuadrado pada menit ke-60. Berawal dari bola yang digiringnya dari tengah lapangan, pemain asal Kolombia itu pun langsung melepaskan sepakan cukup keras dari luar kotak penalti.

    Bola pun meluncur deras ke dalam gawang Udinese yang dikawal oleh Simone Scuffet., skor pun menjadi 2-0 bagi keunggulan Fiorentina. Sayang, pada masa injury time Cuadrado mendapatkan kartu kuning dan bakal absen di babak final.

    Beberapa menit kemudian, giliran Domizzi yang harus terkena kartu merah karena memprotes keputusan wasit terlalu keras. Udinese pun harus mengakhiri laga dengan 10 pemain dalam kekalahan.

    Kemenangan ini membawa Fiorentina ke final pada 3 Mei mendatang. Mereka akan menantang pemenang antara Napoli atau Roma, sementara I Lupi unggul 3-2 hasil dari leg pertama.

    Susunan pemain
    Fiorentina: 1-Neto; 2-Gonzalo Rodriguez, 15-Stefan Savic (5-Marvin Compper 60), 3-Modibo Diakite; 17-Joaquin Sanchez (66-Juan Manuel Vargas 89), 7-David Pizarro, 10-Alberto Aquilani, 14-Matias Fernandez, 23-Manuel Pasqual; 11-Juan Cuadrado, 32-Alessandro Matri (30-Ryder Matos 57)

    Udinese: 22-Simone Scuffet; 5-Danilo, 11-Maurizio Domizzi, 75-Thomas Heurtaux; 34-Gabriel Silva (20-Hassan Yebda 90+1), 27-Silvan Widmer, 66-Giampiero Pinzi (9-Luis Muriel 57), 37-Roberto Pereyra, 3-Allan; 32-Bruno Fernandes, 10-Antonio Di Natale (17-Nico Lopez 80)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Fiorentina Tatap Final Usai Tundukkan Udinese 2-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top