• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, February 12, 2014

    Borussia Dortmund Tembus Semifinal Piala DFB Fokal

    Dortmund tembus final usia kalahkan Eintracht Frankfurt
    DFB Fokal - Tuan rumah mengawali laga dengan baik, Borussia Dortmund selalu gagal menembus pertahanan Eintracht Frankfurt dan dipaksa kerap bertahan di daerah pertahanan sendiri pada sepuluh menit pertama pertandingan.

    Peluang emas pertama akhirnya tercipta di menit ke-12 melalui serangan balik cepat Dortmund. Hendrikh Mkhitaryan berada dalam posisi bebas ketika mendapatkan bola matang dari Nuri Sahin di sisi kanan, sayang tembakannya masih melenceng tipis dari gawang Trapp. 

    Frankfurt tetap mendominasi permainan, tetapi meski demikian, Dortmund tampak sedikit lebih berbahaya dengan serangan balik cepat yang kerap mereka lakukan.

    Aubameyang nyaris menyarangkan bola ke gawang Frankfurt di menit ke-23, memanfaatkan situasi kemelut usai tendangan penjuru, namun lini belakang tim tuan rumah masih sigap untuk mengamankan bola.

    Frankfurt terus menekan melalui umpan-umpan silang yang masih belum maksimal, bahkan Dortmund mampu memanfaatkannya untuk melancarkan serangan balik cepat, Grosskreutz mengakhirinya dengan tembakan keras dari jarak jauh, tetapi Trapp mampu melakukan penyelamatan yang cukup gemilang.

    Di sisa waktu yang ada, Dortmund beberapa kali mendapat peluang emas melalui Mkhitaryan dan juga Reus, ketika mereka mendapatkan ruang untuk menembak, tetapi sayang akurasi sepakan mereka masih mengecewakan sehingga skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

    Kedua tim langsung bermain agresif di paruh kedua, tetapi peluang terbaik di lima menit pertama didapatkan oleh tuan rumah. pergerakan Jung di sisi kiri pertahanan Dortmund tidak terbaca, sehingga ia berada dalam posisi bebas ketika menerima bola, tetapi usahanya masih melenceng dari sasaran.

    Pertandingan beberapa kali dihentikan menyusul 'duel keras' antara Lewandowski dengan Zambrano. Kedua pemain bahkan sempat saling bergantian terkapar di atas lapangan selama beberapa menit.

    Frankfurt dan Dortmund terus melancarkan serangan agresif, kerja sama antar pemain kedua tim sangat bagus, tetapi ketika memasuki kotak penalti lawan semuanya selalu berakhir dengan sia-sia karena kesalahan sendiri atau berhasil dipatahkan oleh lini belakang.

    Dortmund kembali nyaris memecah kebuntuan di menit ke-78, Mkhitaryan memberi umpan kepada Lewandowski di dekat kotak penalti, namun peluang calon pemain Bayern Munich itu kembali sia-sia setelah tembakannya diblok bek Frankfurt.

    Pada menit ke-80, Mkhitaryan sendiri yang berpeluang untuk mencetak gol. Ia mendapatkan bola ketika bebas di kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi sayang ia tidak bisa menaklukkan Trapp yang menghalau bola dengan kakinya.

    Tiga menit berselang, Dortmund akhirnya mampu mengonversi peluang mereka menjadi gol. Berawal dari tendangan penjuru yang kemudian diteruskan oleh rekannya sebelum ia menceploskan bola ke jala Frankfurt melalui tandukannya dari jarak dekat.

    Frankfurt berusaha membalas gol tersebut di sisa waktu yang ada, tetapi Dortmund mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.


    Susunan Pemain

    Eintracht Frankfurt: Trapp, Jung, Madlung, Zambrano, Djakpa, Flum, Russ, Rode, Maier, Aigner, Kadlec

    Borussia Dortmund: Weindenfeller, Piszczeck, Friedrich, Sokratis, Schmelzer, Sahin, Kehl, Aubameyang, Mkhitaryan, Großkreutz, Lewandowski
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Borussia Dortmund Tembus Semifinal Piala DFB Fokal Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top