• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 9, 2014

    Copa Del Rey : Barcelona vs Getafe 4-0

    Comeback Messi yang sempurna dengan sumbangan dua gol. (Foto: AFP)
    Comeback Messi yang sempurna dengan sumbangan dua gol. 
    COPA DEL REY  - Barcelona berhasil memenangkan laga kontra Getafe di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis 9 Januari dini hari WIB. El Barca mengunci kemenangan dengan skor 4-0.


    Jalannya Pertandingan:
    Bermain di hadapan publik Camp Nou, Barca langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama. Serangan pertama berawal dari kerja sama  Pedro dan Fabregas, namun hanya menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah saja.



    Laga baru berjalan sembilan menit, Barca sudah langsung unggul 1-0 lewat gol Cesc Fabregas. Memanfaatkan umpan dari Alexis, Fabregas sukses menanduk bola ke gawang Getafe yang dikawal oleh Jordi Codina.



    Tertinggal, membuat Getafe mencoba melakukan serangan ke daerah pertahanan Barca. Akan tetapi, usaha-usaha anak asuh Luis García Plaza masih mampu dipatahkan oleh lini belakang Barca yang sejauh ini tampil disiplin.



    Memasuki menit ke-17, Getafe mendapatkan hadiah tendangan bebas usai bola menyentuh tangan Puyol. Sayang, peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol sang eksekutor.



    Barca kembali menguasai jalannya pertandingan dengan terus menekan pertahanan Getafe. Pada menit ke-27, Alexis nyaris menggandakan kedudukan bila sepakannya hasil skema tendangan bebas tak melambung tinggi. 



    Getafe sesekali mencoba menekan dengan menyisir sisi kanan, hal tersebut memaksa Adriano untuk bermain keras hingga melanggar pergerakan dari Sarabia. Jelang menit-menit akhir, Barca masih menguasai permainan.



    Terlihat para pemain Barca sedikit menurunkan tempo permainan. 45 menit pertama pun akhirnya habis, dengan skor 1-0 bagi keunggulan Barca.



    Memasuki babak kedua, tempo cepat kembali dihadirkan oleh para pasukan El Barca dan terus mendobrak pertahanan Getafe. Di sisi lapangan, terlihat Lionel Messi tengah melakukan pemanasan dan membuat publik Camp Nou meneriakkan namanya.



    Kembali ke pertandingan, Fabregas nyaris mencetak gol kembali pada menit ke-56 andai tendangannya melebar ke sisi gawang. Menit ke-61, Barcelona mendapat hadiah penalti dari wasit usai dilanggarnya Pedro oleh Valeria di daerah terlarang.



    Fabregas yang menjadi eksekutor, berhasil membuat bola masuk ke gawang Getafe untuk kedua kalinya. Sejauh ini, tuan rumah semakin berada di atas angin dengan keunggulan 2-0 tersebut.



    Hingga akhirnya, Messi kembali merumput bersama Barca usai absen selama dua bulan lamanya karena cedera hamstring. Sang pelatih memasukkan La Pulga guna menggantikan Iniesta pada menit ke-65.



    Messi memberikan kontribusi pertamanya bagi Barca pada menit ke-68, pemain Argentina tersebut mengeksekusi tendangan bebas. Akan tetapi, sepakannya yang disambut oleh sundulan Busquets masih belum menjadi gol.



    Pada menit ke-72, Andriano maju ke depan dan melepaskan umpan kepada Alexis. Bola belum didapatkan oleh Alexis, dirinya sudah lebih dulu dalam posisi offside. Memasuki menit-menit akhir, Tata melakukan beberapa pergantian.



    Comeback yang sangat hebat dari Messi, sang pemain berhasil menyumbangkan gol bagi Barca kembali pada menit ke-91 lewat sontekannya hasil umpan Montoya. Wow! Messi benar-benar memperlihatkan kehebatannya dengan kembali mencetak gol keduanya.





    Dua gol dari Messi pun menjadi penutup yang manis dalam pertandingan ini dan membuat Barca menang dengan skor 4-0. Leg kedua sendiri akan berlangsung pada 17 Januari mendatang di Coliseum Alfonso Pérez, markas dari Getafe.

    Susunan Pemain
    Barcelona: 13-Jose Manuel Pinto; 2-Martin Montoya, 5-Carles Puyol, 21-Adriano; 4-Cesc Fabregas (Song ’81), 8-Andres Iniesta (Messi ’65), 14-Javier Mascherano, 16-Sergio Busquets, 24-Sergi Roberto; 7-Pedro, 9-Alexis Sanchez (Tello 75)



    Getafe: 13-Jordi Codina; 2-Alexis, 15-Lopez Gomez Rafa, 20-Valera; 3-Soto Lago, 5-Mehdi Lacen, 10-Jaime Gavilan (Lafita ’65), 8-Pablo Sarabia (Leon ’70), 23-Fernandez Borja; 9-Ciprian Marica (Colunga ’77), 17-Gimenez Castro



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Copa Del Rey : Barcelona vs Getafe 4-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top