• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, January 9, 2014

    Capital One : Manchester City vs West Ham United 6-0

    Selebrasi Negredo dan Nasri saat mengalahkan West Ham United. (Foto: Reuters)
    Selebrasi Negredo dan Nasri saat mengalahkan West Ham United. 
    CAPITAL ONE – West Ham United harus mengakui keperkasaan Manchester City setelah tim asuhan Manuel Pellegrini mampu menghancurkan The Hammers enam gol tanpa balas di babak semifinal leg pertama Capital One Cup. Permainan apik memang ditunjukkan oleh City. Dari babak pertama sampai berakhirnya pertandingan, David Silva cs tampil dominan.


    Bertanding di Etihad Stadium, Kamis 9 Januari dini hari WIB, City tampil menekan dan percaya diri. Sebaliknya, tim tamu tidak bisa mengembangkan permainan. Alhasil, pasukan Sam Allardyce mempunyai pekerjaan rumah yang cukup berat pada leg kedua yang akan dihelat di Boleyn Ground markas West Ham pada 22 Januari mendatang



    Jalannya Pertandingan:
    Peluit kick-off dimulai, City memulai pertandingan dengan tempo sedang. Umpan kaki ke kaki juga diperagakan oleh anak asuh Manuel Pellegrini. Mengandalkan David Silva dan Samir Nasri di lini tengah membuat aliran bola ke lini depan berjalan dengan cukup baik.



    Memasuki menit 12, City membuka keran gol berkat aksi striker Alvaro Negredo. Gol bermula dari assistterukur Yaya Toure yang melihat Negredo dalam posisi yang baik mendapatkan bola. Negredo yang juga dikawal bek West Ham, langsung menendang bola kearah pojok kanan West Ham. City unggul 1-0.



    City pun tampil lebih menekan, kali ini Nasri yang mendapatkan peluang. Sayang, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu dihalau oleh kiper West Ham, Adrian. 



    Memasuki pertengahan babak pertama, tepatnya di menit 26, Negredo kembali menambah pundi-pundi gol City. Setelah mendapatkan umpan manis dari Dzeko, Negredo dengan dingin menceploskan bola ke gawang West Ham. City memimpin 2-0.





    Dan jelang pertandingan pertama berakhir, giliran Toure yang unjuk gigi. Bola hasil sepakannya tidak mampu dihalau oleh Adrian. The Citizens unggul 3-0.



    Masuk babak kedua, City tampil lebih percaya diri. Aliran bola antar pemain juga terlihat sangat terorganisir. Pada menit ke-49, Negredo kembali menunjukkan kualitasnya sebagai bomber yang haus gol. Menerima umpan Silva dengan tenang Negredo menempatkan bola ke pojok gawang West Ham, City unggul jauh 4-0.



    Kendati sudah unggul empat gol, City nampaknya belum puas untuk terus mendulang gol. Pertandingan memasuki menit ke-60, giliran Dzeko yang menciptakan gol setelah mendapatkan umpan matang dari Gael Clichy. City unggul 5-0.



    Jelang babak kedua berakhir, Dzeko kembali mencetak gol dan melengkapi kemenangan City menjadi 6-0. Sepakan keras pemain internasional Bosnia itu tidak mampu diselamatkan Adrian. Hingga pertandingan berakhir, City mampu mengunci pertandingan dengan skor mencolok 6-0. 



    Susunan Pemain:
    Man City: 30. Costel Pantilimon – 4. Vincent Kompany – 6. Joleon Lescott – 22. Gael Clichy – 5. Pablo Zabaleta – 8. Samir Nasri – 14. Javi Garcia – 21. David Silva (64. Marcos Lopes 73’)  – 42. Yaya Toure (26. Martin Demichelis 65’) – 9. Alvaro Negredo (13. Alexander Kolarov 79’)  – 10. Edin Dzeko



    West Ham: 13. Adrian – 20 – Guy Demel – 17. Joey O’Brien (8. Razvan Rat 75’)  – 3. George McCartney – 28. Roger Johnson – 26. Joe Cole – 23. Stewart Downing – 14. Matthew Taylor – 16. Mark Noble (18. Alou Diarra 57’)  – 21. Mohammed Diame – 11. Modibo Maiga (24. Carlton Cole 46’)

    Galery foto













    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Capital One : Manchester City vs West Ham United 6-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top