• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, December 18, 2013

    Olympiakos dan Zenit Disanksi UEFA


    Getty Images

    Liga Champions - Olympiakos dan Zenit St Petersburg tak akan dapat dukungan penuh dari pendukungnya di babak 16 besar Liga Champions. UEFA menjatuhkan sanksi penutupan beberapa bagian stadion untuk laga kandang.

    Olympiakos akan menjamu Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 25 Februari mendatang. Namun untuk laga tersebut mereka diwajibkan UEFA untuk menutup salah satu sisi tribun penonton, tepatnya pada tribun bawah sisi utara. Selain itu Olimpiakos juga diharuskan membayar denda sebesar 30.000 euro.

    Menurut UEFA, hukuman tersebut dijatuhkan karena suporter Olympiakos 'melakukan aksi rasisme, tidak terorganisir dan menyalakan kembang api serta menembakkan laser' saat mereka meraih kemenangan 1-0 atas Anderlecht pada 10 Desember lalu.

    Nasib serupa harus dialami Zenit. UEFA memerintahkan mereka menutup bagian Petrovsky Stadium di mana Ultras biasanya berada, untuk laga menjamu Borussia Dortmund pada 25 Februari nanti.

    Sama seperti Olympiakos, Zenit dijatuhi hukuman karena aksi rasisme yang dilakukan pendukungnya saat berhadapan dengan Austria Wina pada 11 Desember. Aksi rasis yang dilakukan fans Zenit adalah 'melalui spanduk, melempar kembang api dan kekacauan yang dibuat penonton'.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Olympiakos dan Zenit Disanksi UEFA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top