• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 12, 2013

    Chelsea Akhirnya Juara Grup Usai Menang Tipis Atas Steaua

    Liga Champions -- Gol semata wayang dari Demba Ba yang sedikit berbau gol bunuh diri sudah cukup untuk mengantarkan Chelsea melenggang ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. 

    Kemenangan ini membuat perolehan poin skuat Jose Mourinho menjadi 12, diikuti Schalke di tempat kedua sekaligus mengamankan tiket ke perdelapan-final setelah di saat bersamaan mereka juga mengalahkan FC Basel dua gol tanpa balas.

    Babak pertama

    Pertandingan baru berjalan empat menit, Chelsea sudah menunjukkan tebar pesona ancamannya. Oscar menyepak bola, hasil umpan dari Willian. Sayangnya, upaya pemain Brasil melenceng dari sasaran.

    The Blues membuka skor di menit ke-10 lewat gol bunuh diri yang dicetak Daniel Georgievski akibat salah antisipasi yang dilakukannya kala menghalau sontekan dari Ba, yang melanjutkan umpan corner dari Oscar.

    Tim tamu benar-benar melewatkan peluang yang seharusnya berbuah gol kala Iancu tinggal berhadapan dengan Schwarzer di menit ke-13. Sayang, tendangannya melebar tipis.

    Pada menit ke-27 Chelsea berpeluang menggandakan kedudukan andai sontekan dari Branislav Ivanovic, hasil umpan diagonal dari Hazard, tidak digagalkan kiper Tatarusanu. 

    Steaua coba kembali memberikan perlawanan pada tuan rumah. Kapetanos berkesempatan melepas tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-36. Namun percobaan itu hanya membuat kiper Schwarzer melongo menyaksikan bola keluar lapangan.

    Tujuh menit sebelum laga paruh pertama rampung Ba melakukan atraksi hebat dengan hendak menendang salto. Tapi wasit menganggapnya dia lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya.

    Babak kedua

    Chelsea kembali menginisiasi serangan di babak kedua. Tepat di menit ke-53 Ba menerima umpan silang dari Willian. Dari jarak dekat, sentuhan sang striker sayangnya tidak menjumpai target.

    Sejam pertandingan, The Blues coba kembali menggandakan kedudukan. Akan tetapi sepakan bebas yang dieksekusi Oscar masih mengarah ke pelukan kiper Tatarusanu.

    Chelsea melanjutkan ancamannya di menit ke-68 kala sebuah umpan silang bagus diarahkan kepada Ba yang berdiri ideal. Beruntung Steaua, ada Georgievski memotong sebelum bola jatuh ke kaki Ba.

    Hazard mencoba mengepak gol dari kepalanya kala menyongsong umpan lambung dari Schurrle di menit ke-70. Tapi usaha itu melayang di atas mistar.

    Percobaan Hazard lagi-lagi gagal lima menit kemudian. Usai melewati hadangan Georgievski, sang winger melepas tembakan kencang. Tapi bola menjurus lambung di atas tiang gawang.

    Pada menit ke-87 Chelsea sebetulnya menggandakan kedudukan. Tapi gol Lampard dianulir karena dianggap lebih dulu berdiri di posisi offside.

    Sampai laga rampung, tak ada lagi gol tambahan. 


    Berikut pemain-pemain yang menghiasi starting XI kedua kubu dalam laga terakhir di Grup E:

    Chelsea starting XI: Schwarzer; Ivanovic, D Luiz, Terry, Cole; Mikel, Lampard; Willian, Oscar, Hazard; Ba.


    Steaua starting XI: Tatarusan; Szukala, Gardos, Latovlevici, Georgievski; Pintili, Chipciu; Pirvulescu, Stanciu, Iancu; Kapetanos.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Akhirnya Juara Grup Usai Menang Tipis Atas Steaua Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top