• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 12, 2013

    Schalke 04 Hajar Basel 2 Gol Tanpa Balas


    Liga Champions -- Schalke 04 dengan gemilang berhasil menyalip ke posisi runner-up sekaligus menemani Chelsea ke fase gugur usai utusan Jerman ini menumbangkan FC Basel dua gol tanpa balas di Veltins Arena dalam laga terakhir Grup E Liga Champions, Kamis [12/12] dini hari WIB.

    Laga ini benar-benar berjalan timpang, karena sang tuan rumah tampil penuh eksplosivitas serta agresivitas untuk meraup kemenangan demi tiket ke perdelapan-final. 

    Tercatat Schalke mampu melepas 20 tembakan yang 10 di antaranya on target, sementara FC Basel hanya membuat tujuh percobaan dengna satu di antaranya tepat sasaran.

    Sepanjang paruh pertama, laga relatif berjalan buntu alias tak tercipta satu pun gol. Namun di babak kedua ceritanya berbeda, Schalke tampil efisien.

    Berawal dari aksi Jefferson Farfan di menit ke-51 yang bergerak di sisi kanan. Dia kemudian memberikan umpan silang kepada Julian Draxler, yang dengan tenang menerimanya lalu menuntaskannya dari jarak 12 meter.

    Gol ini sungguh memantik naluri Schalke untuk kembali menggandakan kedudukan. Enam menit berikutnya, giliran Joel Matip menamakan diri di papan skor usai dia menahan dengan dadanya umpan tendangan bebas dari Farfan. Terlepas dari jebakan offside, Matip mengontrol bola sebelum melepas tembakan terukur yang melewati Yann Sommer.

    Sampai pertandingan rampung, kedudukan 2-0 bertahan untuk kemenangan Schalke. Schalke pun mengakhiri di posisi kedua dengan poin 10, terpaut dua angka dari Chelsea di puncak. 

    Adapun Basel di posisi ketiga dengan poin delapan, harus puas melanjutkan petualangan ke ajang Liga Europa.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Schalke 04 Hajar Basel 2 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top