• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, December 12, 2013

    Inilah Tim Liga Champions Yang Lolos Ke Babak 16 Besar


    Liga Champions - Tuntas sudah fase grup Liga Champions. Dari total 32 tim, tinggal tersisa 16 tim yang kini akan memasuki fase knockout di babak 16 besar.


    Dari Grup A Manchester United (14 poin) memastikan lolos sebagai juara grup, ditemani oleh Bayer Leverkusen (10 poin). Shakhtar Donetsk tergusur ke Liga Europa dengan 8 poin sedangkan petualangan Real Sociedad di kompetisi antarklub Eropa berakhir.



    Di Grup B Real Madrid menjadi juara grup dengan menjadi satu dari dua tim dengan poin terbanyak, 16 poin. Galatasaray ikut lolos sebagai runner-up dengan 7 poin usai mengalahkan Juventus (6 poin) yang berikutnya akan tampil di Liga Europa. FC Kopenhagen menjadi juru kunci dengan 4 poin.



    Paris Saint-Germain lolos dari Grup C sebagai juara grup dengan 13 poin, ditemani Olympiakos dengan 10 poin. Benfica yang ada di posisi tiga dengan poin setara, tapi kalah head to head dan selisih gol dari Olympiakos, harus tergeser ke Liga Europa, sedangkan Anderlecht tersingkir dari Eropa dengan 1 poin saja.



    Di Grup D, Bayern Munich dan Manchester City harus menentukan predikat juara grup dalam duelnya di matchday akhir--yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan City atas Bayern. Hasilnya Bayern melaju sebagai juara grup walaupun punya poin setara dengan City, 15 poin, karena unggul selisih gol head to head. Viktoria Plzen mendapat tiket ke Liga Europa, sedangkan CSKA Moskow mengepak koper dari pentas Eropa.



    Chelsea (12 poin) berhasil memastikan lolos sebagai juara Grup E berkat kemenangan 1-0 atas Steaua Bukares di matchday terakhir. Schalke melaju sebagai runner-up grup dengan 10 poin berkat kemenangan 2-0 di matchday terakhir atas Basel yang akan tampil di Liga Europa dengan 8 poin. Steaua (3 poin) jadi juru kunci.



    Persaingan ketat di Grup F hadir sampai matchday terakhir, dengan Napoli mengalahkan Arsenal 2-0 dan Borussia Dortmund menang 2-1 lawan Marseille. Walhasil ada tiga tim yang mengoleksi 12 poin, kendatipun pada akhirnya Dortmund memiliki keuntungan dan lolos sebagai juara grup diikuti Arsenal. Napoli harus rela bermain di Liga Europa, sedangkan Marseille tak kuasa meraih satu angka pun



    Atletico Madrid, yang sudah lebih dulu memastikan predikat juara Grup G, melangkah dengan mantap berkat kemenangan 2-0 atas Porto di matchday terakhir. Hasil itu membuat Atletico mengoleksi 16 poin, terbanyak di fase grup bersama Madrid, sekaligus membantu Zenit St Petersburg (6 poin), yang kalah 1-4 dari Austria Wien di laga terakhir, ikut lolos ke 16 besar. Porto (5 poin) ke Liga Europa walau punya poin setara Wien.


    Dari grup terakhir, Grup H, Barcelona juga memastikan predikat juara grup di matchday terakhir setelah mencukur Celtic 6-1. AC Milan harus berusaha keras sebelum meraih satu tiket tersisa usai bermain imbang 0-0 dengan Ajax. Barca lolos dengan 13 poin, Milan punya 9 poin, Ajax dengan 8 poin, dan Celtic 3 poin.



    Dengan ke-16 tim tersebut telah terkumpul, pengundian babak tersebut akan dilakukan pada tanggal 16 Desember nanti. Tim yang lolos sebagai juara grup akan jadi unggulan di fase berikutnya.



    Grup A
    Pemenang: Manchester United 
    Runner-up: Bayer Leverkusen



    Grup B
    Pemenang: Real Madrid 
    Runner-up: Galatasaray



    Grup C
    Pemenang: Paris Saint-Germain
    Runner-up: Olympiakos



    Grup D
    Pemenang: Bayern Munich
    Runner-up: Manchester City



    Grup E

    Pemenang: Chelsea
    Runner-up: Schalke 04



    Grup F
    Pemenang: Borussia Dortmund
    Runner-up: Arsenal



    Grup G
    Pemenang: Atletico Madrid
    Runner-up: Zenit St. Petersburg



    Grup H
    Pemenang: Barcelona
    Runner-up: Milan


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Tim Liga Champions Yang Lolos Ke Babak 16 Besar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top