• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, November 7, 2013

    Xavi Hernandez Pemain Ke-3 Paling Sering Tampil di UCl

    Info Liga Champions - Posisi Xavi Hernandez di jajaran pemain elite di Liga Champions semakin tinggi. Gelandang kawakan Barcelona itu menjadi pemain nomor tiga yang paling sering tampil di kompetisi tersebut.

    Marca mencatat duel Barcelona dengan AC Milan yang berakhir 3-1 di Camp Nou pada fase grup dinihari (7/11) tadi menjadi penampilan ke-141 Xavi di Liga Champions. Torehan itu menggeser frekuensi tampil mantan pemain Milan, Paolo Maldini, dengan 140 game. 

    Kini hanya dua pemain yang pernah bermain lebih sering daripada Xavi yaitu Ryan Giggs (147) dan Raul Gonzalez (144). Pemain 33 tahun itu bahkan berpeluang menjadi pemegang rekor tersebut apabila Barca berhasil menembus final musim ini dan ia selalu dimainkan. Jalan sampai ke final adalah 9 pertandingan lagi.

    Penampilan ke-141 itu didapatkan Xavi dengan bermain selama 16 tahun di Liga Champions. Sudah 11 gol yang dibukukan dalam kurun waktu tersebut. 

    Pemain Spanyol lainnya, Iker Casillas, ada di urutan kelima dengan frekuensi bermain sebanyak 133 kali, saat Real Madrid menghadapi Juventus kemarin.

    "Saya gembira dengan kemenangan ini. Kami menyelesaikan pertandingan yang bagus ketika muncul persoalan rumit saat kedudukan 2-1. Tapi kami menunjukkan kualitas Barca," kata Xavi seusai laga melawan Milan, seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

    "Filosofinya adalah dengan memainkan sepakbola yang oke dan dengan utuh. Kemudian muncullah kemenangan," sambungnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Xavi Hernandez Pemain Ke-3 Paling Sering Tampil di UCl Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top