• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 29, 2013

    Tottenham Hotspur Pastikan Juara Grup, Usai Bekuk Tromso

    Magnus Andersen; Mousa Dembele Tromso IL vs Tottenham Hotspur FC Europa League 11282013


    Liga Europa -- Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Tromso di pertandingan kelima putaran Grup K Liga Europa di Alfheim Stadion, Jumat (29/11) dinihari WIB.

    Dengan kemenangan ini, Spurs memastikan diri sebagai juara grup dengan mengumpulkan 15 poin. Sebab, di pertandingan sebelumnya, Anzhi Makhachkala hanya bermain imbang 1-1 dengan Sheriff. Hasil itu sudah cukup buat Anzhi untuk memastikan diri lolos ke babak 32 besar dengan statusrunner-up grup. Sementara itu, Spurs sudah memastikan diri lolos di pertandingan sebelumnya.

    Kemenangan ini sangat berharga buat Spurs sebagai modal penting untuk menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

    Babak Pertama

    Kubu Tromso sempat mengancam di detik-detik awal babak pertama. Zdenek Ondrasek menggiring bola belakang Michael Dawson, dan kemudian melepaskan tendangan berjarak 12 yard, namun masih menyamping. Peluang ini seharusnya bisa berbuah gol karena tinggal berhadap-hadapan dengan kiper lawan.

    Pada menit ke-18, giliran Tottenham yang memberi ancaman berarti. Roberto Soldado dan Andros Townsend saling bekerja sama untuk menciptakan peluang buat Gylfi Sigurdsson di sisi kanan kotak penalti. Namun, sepakannya dari jarak 14 yard masih melebar.

    Townsend melakukan sebuah percobaan bagus pada menit ke-26. Dari jarak 25 yard, sang gelandang Tottenham itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun kiper Tromso Benny Lekström dengan sigap mampu menangkap bola di pojok gawang.

    Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-34, Townsend kembali memiliki peluang. Ia melakukan pergerakan di sisi kanan dan mengirim umpan crossing kepada Nacer Chadli, namun sundulan kepalanya justru melebar di sisi gawang.

    Lima menit berselang, Chadli memiliki sebuah peluang bagus. Sigurdsson mengirim bola dengan apiknya kepada rekannya asal Maroko itu. Tapi, setelah sang winger bergerak ke kotak penalti, ia melepaskan sepakan dengan kaki kirinya, namun bola justru melambung di udara.

    Hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedua tim gagal mencetak gol.

    Babak Kedua

    Tottenham mengawali pertandingan babak pertama dengan permainan cukup lambat. Pada menit ke-53, mereka bisa mencetak gol ketika Soldado mengirim umpan kepada Sigurdsson, yang diteruskan dengan sepakan ke dalam gawang. Namun, wasit menganggap Soldado melakukan handball ketika mengontrol bola dan mengirim umpan kepada rekannya. Gol tadi dianulir.

    Tromso kemudian melakukan sejumlah serangan. Salah satunya berujung peluang lewat tendangan bebas, yakni pada menit ke-56. Etienne Capoue dan Soldado terpaksa harus menghentikan pergerakan seorang pemain lawan yang berusaha masuk ke dekat kotak penalti. Namun, peluang lewat bola mati gagal dikonversi Tromso menjadi gol.

    Gol yang ditunggu-tunggu Spurs akhirnya datang pada menit ke-63. Sebuah tendangan bebas Sigurdsson dari sisi kanan pertahanan Tromso mampu diteruskan dengan sepakan mendatar Vlad Iulian Chiriches, dan bola empat mengenai kaki Adanane Cusovic.

    Mousa Dembele membawa timnya kembali unggul pada menit ke-75. Townsend dan Lewis Holtby bekerja sama untuk memberi umpan kepada Dembele, yang kemudian melepaskan sepakan dengan kaki kiri. Bola menjurus ke pojok kanan gawang, tanpa bisa dihalau Benny Lekström.

    Satu menit berselang, Dembele nyaris mencetak gol keduanya. Menerima umpan dari rekannya, ia melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan ketika hanya berhadapan dengan kiper lawan, bola hasil sepakannya menerpa mistar, dan bola kembali ke kakinya, namun usaha yang kedua justru hanya menyamping ke sisi kiri gawang.

    Hingga pertandingan babak kedua berakhir, tim tamu mampu menjaga keunggulan dua gol tanpa balas.


    Susunan Pemain:

    Tromso Starting XI: Lekstrom; Frantzen, Fojut, Causevic, Kristiansen; Andersen, Johansen, Bendiksen, Drage; Ondrasek, Moldskred.

    Tromso subs.: Bakkelund; Norbye, Johnsen, Johnsen, Antonsen, Helmke, Espejord.

    Tottenham Starting XI: Friedel; Naughton, Chiriches, Dawson, Fryers; Capoue, Dembele; Chadli, Townsend, Sigurdsson; Soldado.

    Tottenham subs.: Archer, Fredericks, Vertonghen, Holtby, Lamela, McEvoy, Coulthirst.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tottenham Hotspur Pastikan Juara Grup, Usai Bekuk Tromso Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top