• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 29, 2013

    Inilah Hasil Pertandingan Liga Europa Grup J-L 29 Nov. 2013

    Brayan Perea
    Liga EuropaGrup J-L

    LEGIA WARSAWA02LAZIO
    Lazio yang bertandang ke Polandia untuk melawan tuan rumah Legia Warsawa demi memastikan tiket ke babak 32 besar Liga Europa. Tak ingin banyak membuang waktu, Biancoceleste mampu tampil efektif di tengah dominasi tuan rumah. Meski hanya sedikit serangan yang mampu dihasilkan tim asuhan Vladimir Petkovic, Lazio toh akhirnya mampu pulang dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Gol pertama dicetak oleh Brayan Perea pada menit ke 24. Setelah itu sepakan keras Felipe Anderson di menit ke 57 memastikan keunggulan sekaligus kelolosan Lazio ke babak 32 besar Liga Europa.

    TRABZONSPOR42APOLLON
    Trabzonspor melanjutkan tradisi positifnya kala bermain di laga kandang. Meski sudah memastikan diri untuk lolos di matchday sebelumnya, tim asal Turki ini tetap mampu menang meyakinkan atas Apollon.  Laga berlangsung sengit, Ocar Adin dan Soyen Ayodogdu membawa tuan rumah unggul 2-0 di menit ke 23 dan 25, gol kedua Adin pada menit ke 66 pun seakan memastikan keunggulan Trabzonspor. Namun Apollon ternyata belum menyerah. Mereka membuat laga menjadi ketat setelah gol Abraham Gneki danGaston Sangoy di menit ke 68 dan 80 mengubah kedudukan menjadi 3-2. Laga berlangsung begitu panas dalam kondisi itu, sebelum hat-trick Ocar Adin memastikan kedigdayaan Trabzonspor lewat skor 4-2.

    AMZHI MAKHACHKALA11FC SHERIFF
    Hasil imbang sudah cukup mengantarkan klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala, untuk lolos e babak 32 besar Liga Europa. Hal itu mereka lakukan kala menjamu FC Sheriff di kandang sendiri. Laga berlangsung monoton di babak pertama karena kedua tim bermain terlalu berhati-hati. Babak kedua laga berlangsung lebih seru. Tertinggal lebih dulu lewat golIsmael Isa di menit 52, Anzhi pada akhirnya berhasil menyamakan keadaan melalui kepalaAlexandru Eoreanu pada menit 58. Pertandingan diwarnai dengan kartu merah yang diterima Ricardinho.
    TROMSO02TOTTENHAM HOTSPUR
    Tottenham Hotspur menegaskan posisi mereka sebagai penguasa sejati Grup K Liga Europa. Hal ini mereka tunjukkan lewat kemenangan meyakinkan atas Tromso dengan skor 2-0. Meski bertindak sebgai tamu, tim asuhan Andre Villas-Boas tampil lebih mendominasi. Kering gol di babak pertma, Spurs akhirnya membuka keunggulan melalui gol bunuh diriAdnan Causevic di menit 63. Sepakan keras Moussa Dembele di menit 76 pada akhirnya menutup kemenangan Spurs menjadi 2-0.

    SHAKTER KARAGANDY02PAOK
    Tak seperti biasanya, Shakter Karagandy yang biasanya tampil beringas di kandang sendiri, kini malah loyo saat menjamu PAOK. Dominasi mutlak menjadi milik tamu asal Yunani tersebut. Aldin Dzidic malah sampai melakukan gol bunuh diri pada menit ke 52. Setelah melalui berbagai serangan, PAOK akhirnya mampu pulang dengan raihan tiga angka sekaligus memastikan kelolosan mereka ke babak 32 besar, melalui gol yang dicetakStelios Kitsiou beberapa detik saja jelang bubaran.


    AZ ALKMAAR20MACCABI HAIFA
    Di tempat lain, tepatnya di Negeri Kincir Angin Belanda, AZ Alkmaar juga sudah memastikan kelolosan mereka ke babak 32 besar Liga Europa setelah menghempaskan tamunya Maccabi Haifa lewat skor 2-0. Tampil mendominasi sejak sepakan awal, serangan demi serangan dilakukan hingga gol yang ditunggu pun hadir pada menit 37. Adalah Nemanja Gudelj yang jadi pelakunya. Butuh waktu lama bagi AZ untuk menggandakan keadaan. Pada akhirnya sesaat sebelum laga berakhir, gol Johan Berg mampu menutup laga menjadi 2-0 untuk AZ Alkmaar.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Hasil Pertandingan Liga Europa Grup J-L 29 Nov. 2013 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top