• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, November 29, 2013

    Sepakbola Permainan Tim, Bukan Individual Semata.


    Liga Spanyol -- Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menegaskan, tidak ada rivalitas antara dirinya dan striker Barcelona Lionel Messi.

    Pemain asal Portugal itu kembali akan bersaing dengan Messi dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or 2013, bersama dengan bintang Bayern Munich Franck Ribery.

    "Kami adalah pemain yang berbeda. Tidak ada rivalitas di antara kami," ujar Ronaldo dalam sebuah wawancara dengan majalah FourFourTwo.

    Ronaldo menegaskan, sepakbola adalah permainan tim. Artinya, status terbaik yang melekat pada individu sangat ditentukan oleh rekan-rekan di dalam tim yang sangat hebat. Pemain berusia 28 tahun itu menolak dirinya selalu dibandingkan dengan Messi, seperti halnya rivalitas Muhammad Ali-Joe Frazier (tinju) atau Bjorn Borg-John McEnroe (tenis).

    "Pada contoh-contoh yang Anda berikan kepada saya, mereka itu adalah olahraga individual. Sepakbola adalah olahraga tim. Saya pikir saya memiliki tahun yang hebat, tapi ini adalah permainan tim," ujar Ronaldo lagi.

    "Saya tidak yakin ada pemain yang bisa hebat tanpa memiliki rekan-rekan yang hebat pula."

    "Saya tahu saya tidak akan menjadi pemain seperti sekarang ini tanpa rekan-rekan, pelatih, fans, untuk siapa saya bermain, dan tentunya juga keluarga."
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sepakbola Permainan Tim, Bukan Individual Semata. Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top