• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 12, 2013

    Liga Spanyol : Pique Ragukan Messi Raih Ballon d'Or 2013


    Info Liga Spanyol – Penampilan bintang Barcelona, Lionel Messi belakangan ini memang sedang menurun. Tak seperti musim-musim sebelumnya, pemain asal Argentina ini sering terkena cedera dan jarang mencetak gol untukBlaugrana.
     
    Sejak Agustus lalu, La Pulga setidaknya telah mengalami tiga kali cedera, tepatnya pada 22 Agustus, Messi mengalami gangguan pada hamstring. Lalu pada September, cedera lagi-lagi menghampiri, kali ini menyerang bagian otot pahanya.
     
    Dan hal serupa kembali terjadi akhir pekan lalu. Leo, begitu dia disapa kembali mengalami cedera di bagian hamstring akibat robeknya otot paha.
     
    Akibatnya, produktivitas gol Messi pun menurun, dari 11 penampilan bersama Barcelona di La Liga,Messiah baru mencetak delapan gol. Berbeda jauh dengan kompetitornya, Cristiano Ronaldo yang telah mengemas 16 gol dari 13 laga.
     
    Dengan keadaan ini, rekan Messi di Barcelona, Gerard Pique mengakui bahwa Messi bukanlah kandidat kuat yang layak untuk meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini.
     
    “Krisis yang dialami (Lionel) Messi bukanlah krisis yang sebenarnya. Hari baiknya akan datang ketika dia bisa lagi melampaui harapan kami. Bagi saya, dengan atau tanpa penghargaan apapun, dia tetap pemain terbesar dalam sejarah,” kata Pique, sebagaimana dilaporkan TribalFootball, Selasa (12/11/2013).
     
    “Tidak ada yang tahu bagaimana hal itu –peraih Ballon d’Or- diputuskan. Bisa jadi pemenangnya nanti dipilih berdasarkan raihan bersama klub atau kinerja individu. Bila merujuk pada raihan bersama klub, Franck Ribery adalah favorit. Bila bukan Messi, makan Cristiano Ronaldo adalah calon terkuat. Kita lihat saja nanti,” jelasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Spanyol : Pique Ragukan Messi Raih Ballon d'Or 2013 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top