• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 4, 2013

    Liga Champions : Menjaga Asa 100 % Lolos di Matchday 4


    Getty Images

    Info Liga Champions - Ada empat tim yang masih mencatat hasil 100% di fase grup Liga Champions. Di matchday 4, keempat tim itu akan berusaha menjaga kesempurnaan sekaligus memastikan tiket lolos.

    Juara sembilan kali Real Madrid yang ada di Grup B, klub kaya Paris St Germain dari Grup C, juara bertahan Bayern Munich di Grup D, dan klub Spanyol Atletico Madrid dari Grup G adalah tim yang berhasil memenangi tiga pertandingannya sejauh ini.

    Jika kembali bisa meraih kemenangan tengah pekan ini, keempat tim itu bukan cuma akan memperpanjang catatan kemenangannya tetapi juga memastikan lolos dengan menyisakan dua matchday, sebagaimana diberitakan olehReuters.

    Di matchday 4 ini Madrid akan melawat ke markas juara Seri A Juventus, Rabu (6/11/2013) dinihari WIB. Kemenangan untuk El Real akan berimbas pada tiket lolos ke babak 16 besar, sekaligus memberikan pukulan berat untuk peluang lolos Juve. Di matchday sebelumnya, Madrid menang 2-1 atas Juve.

    Di saat yang sama PSG berpeluang memastikan tiket lolos dari fase grup ketika menjamu Anderlecht di Parc des Princes. Peluang PSG menang terbilang amat besar mengingat Anderlecht melewati tiga pertandingannya tanpa bikin satu gol pun dan kini jadi juru kunci grup dengan hampa angka. Pada pertemuan sebelumnya, PSG menang telak 5-0 di markas Anderlecht.

    Kesempatan serupa dimiliki Bayern saat menyambangi markas Viktoria Plzen, yang mana mereka kalahkan dengan skor telak 5-0 pada matchday sebelumnya. Di papan klasemen Grup D Viktoria Plzen menempati posisi terbawah tanpa poin.

    Selain Bayern, kesempatan lolos ke babak 16 besar dari Grup D ternyata juga dimiliki oleh Manchester City jika menang atas CSKA Moskow. Dengan tambahan tiga angka City akan memiliki 9 poin dan walaupun CSKA masih bisa menyamai raihan itu, City akan tetap lolos karena punya head to head lebih baik

    Sementara Atletico akan didukung penuh publiknya di Vicente Calderon, Kamis (7/11) dinihari WIB, dalam usaha menundukkan Austria Wien sekaligus memastikan tiket lolos. Di matchday sebelumnya Atletico mencatat kemenangan telak 3-0 dalam lawatannya ke markas Wien yang kini jadi juru kunci grup.

    Di Grup A, Manchester United akan sangat dekat dengan babak 16 besar jika di matchday ini mampu meraih kemenangan saat melawat ke markas Real Sociedad. Pada pertemuan sebelumnya MU menang dengan skor tipis 1-0 atas Sociedad di Old Trafford.

    Dari Grup E ada duel penting antara Chelsea lawan Schalke di Stamford Bridge. Keduanya saat ini sama-sama mengoleksi 6 poin dan menempati posisi satu dan dua klasemen grup tersebut.

    Di Grup F, "pertarungan segitiga" antara Arsenal, Borussia Dortmund, dan Napoli, semakin mendekati puncaknya. Keduanya sama-sama punya 6 poin dan relatif masih punya peluang setara untuk lolos sehingga partai di matchday ini bakal krusial: Dortmund menjamu Arsenal, Napoli menjamu juru kunci Marseille.

    Terakhir, ada Barcelona yang dinyatakan juga bisa lolos dari Grup H jika mampu menundukkan AC Milan di Camp Nou. Pertemuan antara kedua tim itu di matchday sebelumnya berakhir imbang 1-1 di San Siro.

    Pertandingan Matchday 4 Liga Champions

    Rabu (6/11) dinihari WIB
    Grup A
    Shakhtar Donetsk v Bayer Leverkusen
    Real Sociedad v Manchester United

    Grup B
    Juventus v Real Madrid
    FC Copenhagen v Galatasaray

    Grup C
    Paris St Germain v Anderlecht
    Olympiakos Piraeus v Benfica

    Grup D
    Manchester City v CSKA Moscow
    Viktoria Plzen v Bayern Munich

    Kamis(7/11) dinihari WIB
    Grup E
    Basel v Steaua Bucharest
    Chelsea v Schalke 04

    Grup F
    Borussia Dortmund v Arsenal
    Napoli v Olympique Marseille

    Grup G
    Zenit St Petersburg v Porto
    Atletico Madrid v Austria Wien

    Grup H
    Ajax Amsterdam v Celtic
    Barcelona v AC Milan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Menjaga Asa 100 % Lolos di Matchday 4 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top