• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 4, 2013

    AS Roma Tertahan di Kandang Torino

    Torino menjaid tim pertama yang memberikan hasil imbang untuk AS Roma di pekan ke-11 serie-A / Reuters
    Torino menjaid tim pertama yang memberikan hasil imbang untuk AS Roma di pekan ke-11 serie-A / Reuters
    Info Liga Italia – Rekor kemenangan beruntun AS Roma di 10 pertandingan harus terhenti di giornata ke-11, Senin (4/11/2013) dini hari WIB-. Torino mampu memaksa Serigala Ibu kota bermain dengan skor 1-1.

    Dengan hasil seri ini, Roma masih aman sebagai pemuncak klasemen dengan poin 31. sementara Torino, masih berkutat di tengah dengan poin 14.

    Roma sangat berambisi untuk mengejar kemenangan. Sejak awal pertandingan, Torino langsung terlihat kesulitan menguasai bola karena para Serigala Ibu kota langsung mengambil inisiatif mengamankan bola.

    Jalannya Pertandingan:

    Peluang pertama didapat tim tuan rumah di menit 11. De Rossi mencoba melancarkan sepakan keras dari luar kotak penalti, beruntung bagi Napoli, karena bola hanya melayang di atas gawang.

    Menit 24, Roma kembali mendapat peluang dari tendangan voli yang dilancarkan Florenzi setelah mendapat umpan bola lambung. Sayang tembakannya masih tipis melintasi mistar gawang Torino.

    Tiga menit berselang, Roma mampu memecah kebuntuan. Pemain asal Belanda, Kevin Strootman, sukses mengoyak jala gawang Padelli dengan sontekan kaki kiri memanfaatkan umpan tarik Miralem Pjanic yang dengan lincah mengobrak-abrik sektor kiri Torino.

    Setelah tertinggal, Torino mulai panas dengan menampilan seragan-serangan yang lebih berani untuk menusuk pertahanan Roma. Tapi lemahnya finishing, serta kokohnya pertahanan I Lupi, masih belum mampu membuat De Sanctis terlalu bekerja keras.

    Torino baru mendapat kesempatan emas di menit 36 setelah mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Cerci dari jarak 30 meter. Sayang saat melepaskan tendangan, bola hanya melayang tipis dari mistar gawang Roma. Hingga paruh pertama usai, Roma masih unggul 1-0.

    Awal babak kedua, tak ubahnya seperti babak pertama. Roma masih mendominasi dan langsung mengambil inisiatif serangan. Menit 50, terjadi kemelut di depan gawang Roma setelah Cerci  mengambil sepakan pojok, namun bola langsung diamankan oleh bek Roma, Burdisso.

    Beruntung Roma memiliki kiper sekelas De Sanctis, penjaga gawang eks Napoli ini melakukan penyelamatan krusial di menit 56 yang mematahkan tendangan dari Meggiorini dari jarak yang tidak terlalu jauh.

    Gol yang ditunggu-tunggu publik Torino baru tiba di menit 64. sebuah umpan jauh Gazzi kepada Meggiorini, mampu diteruskan dengan sebuah umpan tarik mendatar dari sisi kanan gawang Roma, Cerci yang berdiri di antara bek-bek Roma, mampu menceploskan si kulit bundar untuk menyamakan kedudukan.

    Tensi tambah memanas di menit 76, Maicon dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Torino, wasit meniup peluit, namun bukan memberikan penalti bagi Roma karena Maicon dianggap telah melakukandiving.

    10 menit menjelang berakhirnya waktu normal, D'Ambrosio melakukan penetrasi dari sektor kiri, namun tembakan kaki kanannya dihentikan De Sanctis.

    Wasit memberikan tendangan bebas jarak dekat untuk Roma usai dilanggarnya Ljajic di menit 87. Ia sendiri yang mengambil tendangan bebas. Dengan keras, pemain asal Serbia ini melancarkan tendangan, namun masih bisa diblok Padelli. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

    Susunan Pemain:

    TORINO: 30 D. Padelli, 24 E. Moretti, 36 M. Darmian, 25 K. Glik, 3 D. D'Ambrosio, 14 A. Gazzi, 11 A. Cerci (19. N. Maksimovic), 4 M. Basha, 7 O. El Kaddouri (63. N. Bellomo), 10 Barreto (9. C. Immobile), 69 R. Meggiorini

    AS ROMA: 26 M. De Sanctis, 29 N. Burdisso, 13 D. Maicon, 17 M. Benatia (7. Marquinho), 42 F. Balzaretti, 16 D. De Rossi, 4 M. Bradley, 15 M. Pjanic, 6 K. Strootman, 24 A. Florenzi (3. Dodo), 88 M. Borriello (8. A. Ljajic)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AS Roma Tertahan di Kandang Torino Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top