• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 4, 2013

    Napoli Menang Tipis Atas Catania 2-1

    AFP/Carlo Hermann
    Info Liga Italia - Napoli meraih kemenangan tipis 2-1 ketika menjamu Catania. Kemenangan itu sudah cukup untuk membawa mereka melangkahi Juventus dan naik ke urutan dua klasemen.

    Beberapa jam sebelumnya, Juve sempat duduk di urutan dua setelah menang tipis 1-0 atas Parma. Napoli kemudian menjawabnya dengan raihan hasil sempurna juga di San Paolo, Minggu (2/11/2013) dinihari WIB.

    Berkat kemenangan itu, Napoli kini berada di posisi dua dengan koleksi nilai 28, tertinggal dua angka di belakang AS Roma yang masih memuncaki klasemen. Sementara Catania belum beranjak dari posisi 18 dengan koleksi nilai 6.

    Dua gol kemenangan Napoli diciptakan oleh Jose Maria Callejon di menit ke-15 dan Marek Hamsik di menit ke-20. Satu-satunya gol Catania diciptakan oleh Lucas Castro di menit ke-25.

    Gonzalo Higuain sempat mendapatkan peluang di menit ke-10. Namun, sundulan penyerang asal Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang.

    Lima menit berselang barulah Napoli unggul. Setelah menerima operan dari Blerim Dzemaili, Callejon melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tendangannya masuk ke pojok atas gawang Catania, membuat kiper Mariano Andujar tidak bisa menjangkaunya.

    Hamsik kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tendangan kaki kirinya, menyusul umpan yang dilepaskan oleh Lorenzo Insigne. Namun, Catania sempat memberikan perlawanan sebelum babak pertama berakhir

    Cristiano Biraghi menjadi arsitek gol Catania dengan mengirimkan umpan silang kepada Castro. Lewat sebuah sepakan kaki kiri, Castro pun sukses menggetarkan jala Napoli.

    Di babak kedua, Andujar bekerja keras untuk mementahkan dua buah peluang. Satu dari Higuain, satu lagi dari Hamsik.

    Tendangan Higuain dari jarak dekat berhasil dihalaunya. Sementara sepakan jarak jauh Hamsik sukses ditepisnya ke atas mistar gawang.

    Kendati sukses memenangi penguasaan bola hingga 71% dan punya 21attempts (8 on target) sepanjang laga, Napoli tidak menambah gol lagi. Begitu juga dengan Catania.

    Susunan Pemain

    Napoli: Reina, Mesto (Uvini 7), Fernandez, Armero, Albiol, Callejon, Hamsik, Dzemaili, Insigne, Behrami, Higuain (Zapata 79).

    Catania: Andujar, Legrottaglie, Alvarez (Rolin 83), Gyoember, Capuano, Almiron, Tachtsidis, Izco (Petkovic 71), Castro, Biraghi (Keko 45), Maxi Lopez.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Menang Tipis Atas Catania 2-1 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top