• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 4, 2013

    Kembali Dapat Peluang Tembus Timnas U-19, Eriyanto Siap Buktikan Diri


    Info Timnas U-19- Setelah sempat dicoret dari tim nasional Indonesia U-19, nama Eriyanto kini masuk daftar seleksi timnas tahap pertama untuk persiapan Piala Asia 2014. Ia pun siap unjuk kemampuan.

    Pelatih Indra Sjafri telah menentukan 40 pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tahap pertama yang akan dimulai pada 9 November sampai 9 Januari 2014. Dalam daftar nama-nama tersebut sebagian berasal dari pemain dalam tim Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia 2014.

    Di pemusatan latihan tahap pertama ini Indra Sjafri kembali memberi kepercayaan kepada beberapa pemain yang sebelumnya sempat dicoret saat seleksi Piala AFF beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah Eriyanto.

    "Alhamdulillah senang dan bangga. Saya masih dipercaya coach Indra untuk bisa memperkuat timnas lagi," ujar Eriyanto ketika berbincang-bincang dengan detikSport, Senin (4/11/2013).

    Eriyanto menceritakan bahwa saat seleksi Piala AFF lalu dirinya memang dalam kondisi yang menurun lantaran mengalami sakit. Oleh karena itu pelatih Indra Sjafri memulangkan dirinya untuk mengembalikan kondisi fisik.

    Mendapat kesempatan lagi, pemain Pro Duta itu pun bertekad membuktikan diri bahwa dia juga layak menjadi skuat timnas U-19. "Waktu itu dicoret karena memang saya sedang menurun. Kebetulan juga saya waktu itu sakit jadi sangat menganggu penampilan saya. Tapi coach Indra bilang saya harus bisa kembalikan penampilan saya yang sebenarnya."

    "Sekarang kondisi sudah sangat baik. Saya terus meningkatkan fisik saya dengan latihan setiap hari agar penampilan saya bisa kembali lagi," tegasnya.

    Pemain yang pernah tampil di The All Star Team Milan Junior Camp di Italia pada tahun 2010 tersebut juga berharap bisa menjadi bagian skuat timnas di Piala Asia 2014.

    "Yang penting sekarang saya harus bisa membuktikan diri di seleksi nantinya. Meski tidak jadi skuat inti, yang penting saya bisa jadi bagian timnas karena ini adalah cita-cita dari kecil, saya bisa memperkuat timnas. Menjadi kebangaan buat saya dan keluarga. Tapi yang pasti untuk Indonesia," harap pemain kelahiran Sukabumi itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kembali Dapat Peluang Tembus Timnas U-19, Eriyanto Siap Buktikan Diri Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top