• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 4, 2013

    Liga Champions : David Silva Berambisi Juara Liga Champions

    Getty Images/Warren Little
    Info Liga Champions - David Silva merasa sudah mendapatkan gelar yang cukup lengkap dalam kariernya sebagai pesepakbola. Tapi, masih ada satu gelar yang masih diburunya, yaitu gelar Liga Champions.

    Ketika masih berbaju Valencia, Silva pernah meraih trofi Copa del Rey (2008). Bersama Manchester City, pemain asal Spanyol itu mendapatkan titel Piala FA (2011), Premier League (2012), dan Community Shield (2012).

    Koleksi gelarnya makin wah di level internasional. Dia mengantarkan negaranya jadi juara Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

    Tapi, Silva kurang beruntung ketika tampil di kompetisi antarklub Eropa. City yang dibelanya kandas di fase grup Liga Champions dua musim berturut-turut.

    "Saya pikir karier saya sekarang terasa lengkap, tapi itu tak menghentikan Anda untuk berkembang sepanjang waktu sebagai seorang pribadi dan pemain. Setiap tahun Anda memulai lagi, ingin belajar, bekerja keras, dan terus menang -- apakah itu sudah lengkap atau belum," ujar Silva kepada Daily Star Sunday.

    "Liga Champions adalah motivasi yang nyata. Setiap trofi yang bisa Anda menangi adalah sebuah sumber motivasi," sambungnya.

    "Anda ingin jadi lebih baik setiap tahun dan menang lebih banyak lagi. Dan, dari sudut pandang pribadi, saya ingin memenangi Liga Champions," kata playmaker berusia 27 tahun ini.

    Musim ini, City berpeluang besar untuk melewati fase grup. The Citizens kini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan enam poin dari tiga partai, di bawah Bayern Munich yang punya sembilan poin dan di atas CSKA Moskow yang punya tiga poin.

    "Kami tentunya sekarang berada dalam posisi yang bagus untuk lolos, setelah memenangi pertandingan terakhir kami di Moskow. Itu adalah tiga poin yang sangat penting dan sebuah langkah maju yang nyata menuju kelolosan," ujar Silva. 

    "Dan memang itulah tujuannya, karena dalam dua musim terakhir -- meski kami masuk grup yang berat -- kami tak mampu melewati babak grup," tambahnya.

    "Dari sudut pandang pribadi, trofi yang belum saya menangi adalah Liga Champions. Semoga, saya akan mendapatkan kesempatan untuk memenanginya sebelum pensiun. Itu akan sangat menyenangkan," kata Silva.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : David Silva Berambisi Juara Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top