• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 4, 2013

    Liga Champions : Menanti Aksi Pantilimon di Liga Champions


    AFP/Paul Ellis

    Info Liga Champions  - Manuel Pellegrini mengisyaratkan akan memberikan kesempatan untuk Costel Pantilimon saat Manchester City menjamu CSKA Moskow. Laga itu bakal ujian potensi Pantilimon di Liga Champions.

    Sejak datang ke City pada awal musim 2011/2012, Pantilimon selalu kalah bersaing dengan Joe Hart dalam perebutan posisi penjaga gawang utama The Citizens.

    Pantilimon baru tampil sebanyak 11 kali selama dua musim bersama City. Dari sebelas laga itu, tak satupun dia catatkan di Premier League. Pantilimon lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris.

    Di ajang Piala FA musim lalu, Pantilimon boleh bilang tampil apik. Dia bermain sejak babak ketiga hingga babak semifinal, dengan catatan dua kali kebobolan dari lima kali laga.

    Saat City melakoni laga final melawan Wigan Athletic, posisinya digantikan Hart. Dalam laga yang berlangsung di Wembley pada 11 Mei lalu, City pun akhirnya kalah dengan skor tipis 1-0, hingga mereka mengakhiri musim tanpa helar.

    Seiring dengan rentetan blunder yang dilakukan oleh Hart, Pellgrini lantas memberikan kepercayaan untuk Pantilimon. Kiper 26 tahun itu bermain pada dua laga terakhir City di semua ajang.

    Pantilimon bermain saat City memetik kemenangan 2-0 atas Newcastle United di ajang Piala Liga Inggris tengah pekan lalu. Catatan clean sheet juga dibukukan oleh kiper Romania itu saat Sergio Aguero dkk. berpesta tujuh gol saat berhadapan dengan Norwich City. Laga itu juga tercatat menjadi debutnya di Liga Inggris.

    Menjelang matchday IV Liga Champions, Pellegrini dilaporkan Daily Mail bakal kembali menurunkan Pantilimon. Laga itu bakalan menjadi debut Pantilimon di kasta tertinggi kompetisi antar klub Eropa, sekaligus menjadi ujian kepiawaiannya menjaga gawang City.

    "Untuk saat ini, kami harus memberikan dukungan untuk Pantilimon. Joe (Hart) membuat banyak kesalahan, dia tahu itu. Jadi, saya pikir ini merupakan momen yang tepat untuk Joe berhenti. Saya yakin bahwa usaha dengan usaha yang keras, dia akan kembali normal, tapi saya tak tahu itu kapan," ungkap Pellegrini diSportsmole.

    "Saya mempunyai keyakinan pada Costel. Jika saya tak punya kepercayaan kepadanya, maka saya akan menggantinya," tambah manajer asal Chile itu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Menanti Aksi Pantilimon di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top