• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, November 4, 2013

    Liga Champions : Juventus Sudah Tahu Kelemahan Madrid


    Marco Luzzani/Getty Images Sport

    Info Liga Champions - Jelang menjamu Real Madrid di matchday empat Liga Champions, Juventus tahu serangan balik dan para penyerang lawannya itu harus diwaspadai. Namun di balik itu, 'Si Nyonya Besar' juga sudah tahu celah Madrid.

    Juve mengincar kemenangan perdana di Liga Champions musim ini kala kedatangan Madrid di Juventus Stadium, Rabu (6/11/2013) malam WIB. Kemenangan penting diraih untuk menjaga peluang lolos ke fase knockout tetap besar.

    Untuk sementara tim asuhan Antonio Conte berada di urutan tiga klasemen Grup B dengan koleksi dua angka, hasil dari dua imbang dan satu kekalahan. Sementara Madrid memimpin klasemen dengan nilai sembilan diikuti Galatasaray yang punya empat poin. FC Copenhagen berada di dasar klasemen dengan satu angka.

    Tiga angka juga dirasa penting untuk membalas kekalahan 1-2 di matchday tiga lalu, yang digelar di Santiago Bernabeu. Demi mewujudkan kemenangan, gelandang Juve Claudio Marchisio meminta timnya mewaspadai serangan balik Madrid, karena punya pemain dengan akselerasi bagus seperti Ronaldo dan Bale.

    "Kami harus sangat berhati-hati dengan serangan balik Madrid. Kami harus waspada terhadap para pemain seperti Ronaldo dan Bale, yang sangat cepat ketika mereka melakukan serangan balik," ujar Marchisio seperti dikutip AS.

    Dibalik itu, Marchisio juga menyadari bahwa ada titik lemah dari permainan 'Los Blancos'. Meski punya lini serang yang mumpuni pada trio Ronaldo-Karim Benzema-Bale, namun menurut pemain 27 tahun ini ketiganya seringkali kurang berkontribusi dalam bertahan.

    "Mereka punya banyak pemain bagus di depan, tapi terkadang kurang membantu di area pertahanan, menempatkan lini pertahanan mereka dalam tekanan," tutur Marchisio.

    Hal itu tentu menambah optimisme Juve untuk meraih tiga angka. Apalagi di pertemuan sebelumnya, tim kota Turin ini membuktikan kualitasnya dengan mampu tetap menekan Madrid meski kehilangan Giorgio Chiellini karena kartu merah.

    "Diusirnya Chiellini mengubah pertandingan, meskipun demikian kami tetap menampilkan performa luar biasa. Kami masih membuat banyak kesempatan kendati dengan sepuluh orang," tandasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Juventus Sudah Tahu Kelemahan Madrid Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top