• Latest News

    Powered by Blogger.
    Sunday, September 1, 2013

    Napoli Pecundangi Chievo 4 - 2

    Napoli sukses menggasak tuan rumah Chievo dengan skor 4-2 (Foto: Reuters)
    Napoli sukses menggasak tuan rumah Chievo dengan skor 4-2 (Foto: Reuters)

    LIGA ITALIA – 
    Napoli berhasil meneruskan tren positif dari pertandingan pekan lalu. Pekan ini, anak-anak asuhan Rafael Benitez menjalani lawatan ke markas Chievo Verona, Sabtu (31/8/2013) malam, dan kembali meraih poin penuh usai menang 4-2.

    Gol kemenangan Napoli disumbangkan oleh Marek Hamsik yang mencetak dua gol atau yang keempat dari dua laga. Sementara dua gol lainnya masing-masing berasal dari Jose Callejon dan Gonzalo Higuain. Chievo mampu mencetak dua gol ke gawang Pepe Reina lewat dua gol dari Alberto Paloschi.

    Dengan kemenangan ini, Napoli meraih Capolista sementara atau pemuncak klasemen Serie A dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan, Chievo harus puas berada di posisi ke-11 dengan satu poin.

    Jalannya Pertandingan:
    Babak Pertama

    Meski tampil sebagai tuan rumah, tak berarti dominasi Napoli tidak terlihat. Tampil dengan tim inti, tentu menjadi indikasi bagi tim besutan Rafael Benitez ini untuk bisa mendulang poin penuh.

    Baru delapan menit pertandingan dimulai, Napoli sudah mengancam gawang Chievo. Umpan terobosan Marek Hamsik dari sayap kanan mampu dijangkau oleh Higuain, tapi sayang saat eks pemain Real Madrid ini melancarkan tembakan, bola masih bisa diblok Puggiono.

    Napoli terus menggempur, hasilnya di menit 14, Partenopei sukses memecah kebuntukan lewat gol yang dicetak Hamsik melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti setelah menerima umpan tarik mendatar dari Camilo Zuniga.

    Tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Dari serangan yang mereka bangun, akhirnya mereka mampu menyamakan kedudukan di menit 24. berawal dari sebuah umpan lambung ke sayap kanan, Perparim Hetemaj langsung mengirimkan umpan tarik lewat tendangan first time yang sukses disontek oleh Alberto Paloschi.

    Jual beli serangan terus menjadi bagian inti dari pertandingan ini. Kedua tim terus berupaya memperlebar margin skor. Barulah empat menit kemudian, Napoli mampu menyarangkan si kulit bundar untuk kedua kalinya lewat gol yang dilesakkan Callejon yang dengan matang meneruskan umpan dari Higuain. Napoli unggul, 2-1.

    Memasuki menit 35, Chievo terus menunjukkan permainan terbuka, terbukti dua tendangan keras ditujukan ke gawang Napoli secara bertubi-tubi, namun Pepe Reina masih terlalu tangguh di bawah mistar.

    Paloschi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan salto dari Cyril Thereau yang kurang sempurna, bola justru jatuh berada di kaki Paloschi. Dengan sedikit gerakan mengecoh bek Napoli, bola yang dilesakkan melucur ke dalam gawang melewati sela-sela kaki Pepe Reina. Skor 2-2 bertahan hingga rehat.

    Babak Kedua

    Memasuki paruh kedua, baik Chievo dan Napoli terlihat bermain sangat hati-hati. Serangan tetap dilakukan, namun di 15 menit pertama, belum ada satu upaya dari kedua tim yang mampu mengancam gawang lawan.

    Menit 61, Inler coba mengancam gawang Chievo. Sepakannya dari luar kotak penalti menjadi peluang yang sangat baik, namun bola berhasil di tinju Puggiono dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

    Empat menit berselang, Napoli kembali menunjukkan keperkasaannya. Berawal dari usaha menghalau bola yang dilakukan kiper Chievo, bola malah jatuh ke depan Hasmik yang sedang berdiri bebas. Hasilnya, tendangan voli dari jawak dekat yang dilakukannya mampu mengoyak jala gawang Chievo untuk ketiga kalinya.

    Pendukung Napoli kembali bersorak di menit 71. pemain baru mereka, Gonzalo Higuain akhirnya mampu menyumbangkan gol perdananya di serie-A. Sebuah kerja sama satu-dua yang baik dengan Insigne, membuat Higuain tinggal berhadapan dengan kiper lawan, meski bola sempat dihalau Puggiono, namun si kulit budar tetap berada dalam jangkauan Higuain yang dengan mudah mendorong masuk ke gawang.

    Menit 77, Chievo mencoba tampil ngotot. Sebuah penetrasi dari sektor kiri yang dilakukan Hetemaj berhasil melewati satu bek Napoli, namun sayang saat melakukan sepakan dari sisi samping gawang Reina, bola masih jauh dari sasaran.

    Memasuki menit 80 hingga peluit panjang dibunyikan, tensi tinggi pertandingan tetap terjaga. Sayang tak ada tambahan gol lagi dan akhirnya Napoli kerluar sebagai pemenang dengan skor 4-2

    Susunan Pemain:

    Chievo Verona: 1 C. Puggioni, 12 B. Cesar, 93 B. Dramé, 17 G. Sardo, 33 P. Papa, 10 A. Sestu (22. B. Acosty), 27 L. Rigoni, 56 P. Hetemaj, 8 I. Radovanovic (16. R. Improta), 77 C. Théréau (31. S. Pellissier), 43 A. Paloschi

    Napoli: 25 Pepe Reina, 33 Albiol, 5 M. Britos, 85 V. Behrami (20. B. Dzemaili), 11 C. Maggio, 18 C. Zuniga, 88 G. ?nler, 17 M. Hamsik (19. G. Pandev), 9 G. Higuaín (27. P. Armero), 7 Jose Callejon, 24 L. Insign
    e
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Pecundangi Chievo 4 - 2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top