• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, September 10, 2013

    Kekuatan Timnas U-19 Diuji Saat Kontra Brunei



    TIMNAS INDONESIA - Skuat Tim Nasional (Timnas) U-19, akan menjalani ujian perdana di ajang Piala AFF 2013 melawan Brunei Darussalam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/9). Menghadapi laga ini, Indonesia mengaku siap, meski mereka sedikit buta akan kekuatan calon lawan.

    “Kalau lihat secara langsung belum, tapi kalau lihat rekaman video mereka (tim Brunei Darussalam) sudah. Semoga dari rekaman yang sudah saya lihat dan saya pelajari, akan membantu dalam mendukung permainan kami mengalahkan Brunei nanti,” ungkap pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri kepada Goal Indonesia.

    Menurut Indra, saat ini semua pemainnya berada dalam kondisi on fire. Ia mengatakan, bila para punggawa Garuda Muda sudah tidak sabar untuk melakoni laga ini. Skuat Timnas U-19, ingin memberikan segala kemampuan yang dimilikinya demi mempersembahkan kemenangan perdana bagi Indonesia.

    "Anak-anak siap diturunkan semua, tidak ada kendala, dan saat ini mereka dalam kondisi baik-baik saja. Kondisi mental juga bagus. Sukses menahan Uni Emirat Arab (UEA) dan menang di beberapa uji coba, membuat para pemain makin percaya diri. Pokoknya kami siap mengalahkan Brunei. Minta doanya saja, agar kami bisa meraih kemenangan pada laga nanti," terangnya.

    Persiapan skuat Garuda Muda untuk ajang ini, memang terbilang cukup matang. Beberapa kali Evan Dimas dkk digembleng dalam laga uji coba dan meraih hasil gemilang. Di antaranya, menang 4-0 atas Gresik United U-21, menang 7-0 dari Jember United, serta menahan UEA 0-0 di Malaysia.

    "Jelang Piala AFF, kami sempat terkendala masalah finishing touch, namun kini sudah dibenahi. Sekarang finishing touch anak-anak sudah bagus. Pertandingan perdana ini sangat penting artinya bagi kami, jadi poin sempurna harus bisa diraih," kata Indra.

    Sementara itu, laga kontra Brunei akan menjadi sebuah kado istimewa buat Evan Dimas. Pasalnya, ia sudah didaulat oleh jajaran pelatih untuk menjabat ban kapten Timnas U-19 di ajang AFF kali ini. Evan dinilai Indra, sebagai sosok pengayom yang baik di lapangan serta memiliki jiwa leadership yang bagus. Sedangkan untuk posisi vice-captain, dijabat oleh Hansamu Yama Pranata.

    "Evan sudah lama bergabung dengan tim. Pengalaman dan pengetahuannya, akan banyak membantu tim di lapangan. Dia sudah tahu apa keinginan pelatih, serta yang paling penting memiliki jiwa leadership. Saya harap, Evan bisa mengemban tugas ini dengan baik. Evan adalah orang Jatim dan Piala AFF diselenggarakan di Jatim, ini juga alasan mengapa saya menunjuknya sebagai kapten," tegasnya.

    Sumbangsih Evan kepada Timnas, memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Evan juga sudah merasakan atmosfer menjabat sebagai kapten tim, tepatnya saat memperkuat tim Indonesia tampil di HKFA Youth Invitation Tournamen 2012 lalu. Kala itu, Evan juga sukses membawa tim Indonesia menjuarai turnamen serupa pada tahun 2012 dan 2013.

    Menghadapi Brunei, besar kemungkinan pelatih Indra Sjafri akan menurunkan formasi menyerang 4-3-3, untuk bisa memanfaatkan lebar lapangan. Di mana Evan Dimas diplot sebagai pengatur serangan, sementara Alqomar Tehupelasury dan M Hargianto akan bertugas sebagai breaker di tengah. (gk-43)

    Prakiraan susunan pemain Indonesia kontra Brunei

    Ravi Murdianto (pg); Putu Gede Juni Antara, M Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, M Fatchur Rochman; M Hargianto, Hendra Sandi Gunawan, Evan Dimas Darmono; Maldini, Ilham Udin Armaiyn; Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kekuatan Timnas U-19 Diuji Saat Kontra Brunei Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top