• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, September 10, 2013

    Dortmund Belum Capai Puncak Performa

    Jurgen Norbert Klopp (Foto: Reuters)
    Jurgen Norbert Klopp (Foto: Reuters)
    LIGA JERMAN– Di antara para penantang gelar Bundesmeister musim ini, hanya Borussia Dortmund yang sukses “merampok” poin sempurna dari empat lawan pertama mereka Tapi siapa bilang Dortmund sudah memijak permainan terbaiknya?

    Yang jelas, Dortmund masih punya banyak ruang untuk mengembangkan level performa mereka. Padahal musim ini, Dortmund kehilangan salah satu motor penting irama permainan mereka – Mario Götze yang memilih hengkang ke kubu rival, Bayern Munich.
     
    Kepergian Götze juga membuka jalan bagi datangnya dua amunisi anyar, Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Arsitek Jürgen Klopp optimistis timnya akan segera mencapai puncak performa mereka dengan tim yang tentunya disebut berbeda dari musim lalu.

    “Kami belum mencapai puncak dalam hal performa. Namun jika melihat hasil musim lalu, maka kami hampir mencapainya,” papar Klopp, sebagaimana disitat Sport360°, Selasa (10/9/2013).

    “Saya pikir, janganlah menyamakan tim kami sekarang dengan musim lalu karena kami bukan tim yang sama. Kami belum tahu dengan baik bagaimana tim ini bermain, kami masih harus menunjukkan itu,” tambahnya.

    Klopp juga menyinggung keinginan agar timnya tak hanya mampu berkembang lebih jauh di pentas domestik, tapi juga Eropa. Apalagi musim ini, Die Schwarzgelben tergabung di grup yang terbilang berat bersama Arsenal, Olympique Marseille dan Napoli.

    “Ini Champions League, kualitas tim lainnya tentu sangat tinggi. Kami harus berusaha meningkatkan level dan pada titik tertentu musim ini, memainkan sepakbola terbaik yang bisa diterapkan tim ini,” sambung Klopp.

    “Saya belum bisa bilang bagaimana permainan terbaik kami. tapi kami akan terus belajar setiap haru dan semoga suatu hari kami bisa berkata: ternyata beginilah permainan terbaik kami,” pungkasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dortmund Belum Capai Puncak Performa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top