• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 2, 2013

    MILAN Juara Ke-3 Piala Audi Cup 2013

    Antonio Nocerino & Kingsley Boateng merayakan gol (Foto: Reuters)
    Antonio Nocerino & Kingsley Boateng merayakan gol (Foto: Reuters)

    BERITA BOLA
     – Gol tunggal Kingsley Boateng mengantarkan AC Milan menjadi juara ketiga Audi Cup 2013 usai menaklukkan Sao Paulo di Stadion Allianz Arena, Munich, Jumat (2/8/2013) dini hari WIB.

    Pada laga sebelumnya, Milan takluk 5-3 dari Manchester City dan Sao Paulo menyerah 2-0 dari Bayern Munich. City dan Bayern masuk ke partai final, sementara Milan berhadapan dengan Sao Paulo untuk memperebutkan juara ketiga.
     
    Jalannya pertandingan

    Di awal laga, baik Milan maupun Sao Paulo memainkan tempo yang terbilang lambat. Kedua tim masih berhati-hati dalam melakukan serangan. Tapi, blunder Jherson Vergara nyaris membuat Sao Paulo memimpin, sayang tendangan Paulo Ganso pada menit keenam masih bisa ditepis kiperRossoneri, Marco Amelia.

    Perlahan pasukan Massimiliano Allegri ini mulai keluar menyerang. Tekanan beberapa kali dilakukan, tapi belum ada yang membahayakan gawang Sao Paulo yang dikawal Denis. Baru pada menit ke-32 M’Baye Niang mendapat kesempatan usai menerima umpan dari Bryan Cristante, sayang hakim garis mengangkat bendera offside.

    Sao Paulo balas menyerang Milan empat menit kemudian, kerjasama antara Ganso, Maicon, dan Silvinho mengancam gawang Amelia, beruntung sepakan Silvinho masih tak menemui target.

    Pada menit ke-42 Rossoneri kembali memperoleh peluang, kali ini tembakan Niang masih membentur tiang gawang usai melewati dua defender Sao Paulo. Bola rebound sempat menjadi kemelut di depan gawang Sao Paulo, tapi kemudian Denis sigap di bawah mistar. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

    Memasuki babak kedua, permainan Milan lebih agresif dengan mencoba memeragakan permainan cepat. Sao Paulo sendiri sibuk menahan gempuran para pemain I Diavolo. Menit ke-53 akhirnya Kingsley Boateng membawa Milan memimpin 1-0 setelah tembakannya melewati kolong kaki Denis.

    Tertinggal membuat Sao Paulo berupaya bermain lebih menyerang, Aloisi dua kali membahayakan gawang Milan. Pertama pada menit ke-56 ketika sepakannya masih melenceng, dan menit ke-58 kala tendangannya diblok bek Milan.

    Setelah itu, kedua tim pun berbalas menyerang, tapi tak ada peluang yang benar-benar mengancam. Baru pada menit ke-90 gawang Milan nyaris kebobolan, beruntung Amelia bisa membendung bola dan Boateng langsung membuang bola jauh-jauh dari gawang. Hingga peluit tanda laga berakhir dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Milan atas Sao Paulo.

    Line up kedua tim:

    AC Milan: Amelia; Pacifico, Zaccardo, Vergara, Urby; Poli, Cristante, Nocerino; El Shaarawy; Niang, Petagna.
     
    Sao Paulo: Denis, Caio, Ganso, Edson, Maicon, Aloisio, Evangelista, Silvinho, Douglas, Silva, Reinaldo
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MILAN Juara Ke-3 Piala Audi Cup 2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top