• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 2, 2013

    Butuh Waktu untuk Pahami Keinginan Guardiola

    Getty Images/Boris Streubel



    BERITA BOLA- Kedatangan Pep Guardiola di Bayern Munich ternyata membawa banyak sekali banyak perubahan. Menurut Claudio Pizarro, pemain-pemain Bayern butuh waktu untuk memahami apa yang Guardiola inginkan.

    Meski mendapatkan skuat yang tangguh dan mapan peninggalan Jupp Heynckes, Guardiola tak lantas diam dan tinggal meneruskan pekerjaan Heynckes. Pelatih asal Spanyol itu membuat banyak perubahan, khususnya terkait formasi dan sistem permainan.

    Di Bayern, Guardiola sempat menjajal formasi 4-2-3-1, 3-4-3, dan terakhir 4-1-4-1. Selain itu, dia juga sempat mengubah posisi pemain, seperti Philipp Lahm yang digeser dari posisi bek sayap ke gelandang.

    Untuk benar-benar bisa nyetel dengan sistem racikan Guardiola, Bayern masih butuh waktu. Para pemain mereka saat ini sedang bekerja untuk memenuhi keinginan sang pelatih.

    "Saya tak bisa bilang (berapa lama waktu yang diperlukan), tapi kami harus sabar," ucap Pizarro yang dikutip Sportsmole.

    "Butuh waktu untuk memahami apa yang dia inginkan, tapi kami ada di jalur yang tepat. Kami masih membutuhkan waktu, tapi kami akan melakukannya," tambahnya.

    "Untuk para penyerang, sedikit lebih mudah. Kami hanya harus memberikan tekanan kepada bek-bek lawan, itu yang dia minta," kata striker asal Peru ini.

    Bayern baru saja memenangi turnamen Audi Cup. Di babak final, Jumat (2/8/2013) dinihari WIB, mereka mengalahkan Manchester City 2-1.

    Tapi, di ajang Piala Super Jerman -- laga resmi pertama Bayern di era Guardiola, Die Roten justru mengalami kekalahan. Mereka ditundukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-4, akhir pekan lalu.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Butuh Waktu untuk Pahami Keinginan Guardiola Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top