• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, August 2, 2013

    Mantan Timnas Inggris Jadi Tuna Wisma

    Kenny Sansom kala berkostum Arsenal (Foto: Associated Newspapers)
    Kenny Sansom kala berkostum Arsenal (Foto: Associated Newspapers)
    LEGENDA SEPAKBOLA – Malang benar nasib mantan pemain Timnas Inggris ini, yang harus menjadi tuna wisma. Namanya adalah Kenny Sansom, dia terpaksa hidup menggelandang setelah terkena masalah dengan kecanduan alkohol dan perjudian.

    Sansom yang dulunya juga bekas bek Arsenal mengungkapkan kisah hidupnya kepada The Sun. Menurut pria berusia 54 tahun ini, dirinya sempat tidur di jalanan dan hanya bisa menyesali apa yang telah dilakukannya.

    "Saya hidup tanpa tempat tinggal selama sepuluh hari, itu terjadi karena saya tidak lagi punya uang, saya mabuk-mabukkan. Saya merasa seperti orang sakit, dan saya juga seorang pecandu judi. Saya terpaksa hidup di jalanan,” ungkap Sansom, sebagaimana dilansir The Sun, Jumat (2/8/2013).

    “Saya begitu mabuk, saya minum sebanyak mungkin sehingga tak sadarkan diri lagi,” sambung pria yang beberapa kali masuk panti rehabilitasi ini.

    Akibat ulahnya, Sansom juga sempat dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri di jalanan Kota London. Kendati Arsenal dan organisasi pemain sepakbola Inggris mencoba membantunya, Sansom mengaku ingin berusaha bangkit sendiri dari keterpurukannya.

    "Saya benar-benar berada di jalan yang buruk. Arsenal berusaha membantu saya saat itu, tetapi saya harus berusaha menolong diri sendiri," tutupnya.

    Sansom bermain sebanyak 68 kali untuk The Three Lions antara 1979 sampai 1988, dan dia juga dua kali tampil di ajang Piala Dunia. Sansom menghabiskan delapan tahun memperkuat The Gunners, sebelum hengkang ke Newcastle United. Dia juga sempat berkostum Everton dan Queens Park Rangers.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mantan Timnas Inggris Jadi Tuna Wisma Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top