• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, August 27, 2013

    LIGA INGGRIS : MU vs Chelsea 0-0

    United ditahan imbang tanpa gol, 0-0 oleh Chelsea (Foto: Reuters)
    United ditahan imbang tanpa gol, 0-0 oleh Chelsea (Foto: Reuters)

    LIGA INGGRIS –
     Datang dengan kepercayaan diri tinggi sebagai pemuncak klasemen Premier League sementara, Chelsea mampu mematenkan posisinya di Old Trafford berbekal tambahan satu poin hasil imbang, 0-0 atas sang juara bertahan, Manchester United.
     
    Kedua tim sudah baku serang sejak babak pertama hingga penghujung 45 menit kedua. Namun tak satu pun gol tercipta. Satu poin yang dicuri Chelseasukses memantapkan posisinya di pucuk klasifika dengan tujuh poin dari tiga laga.
     
    Adapun United yang baru memainkan dua laga – walau gagal meraup kemenangan, sedikitnya mengangkat posisi mereka dari peringkat tujuh ke posisi empat dengan nilai empat, menggusur West Ham United, Southampton dan Manchester City.
     
    Jalannya Pertandingan
    Babak Pertama
    Tempo permainan terbilang normal sejak awal laga di mana kedua tim, tak gegabah melakukan tekanan mengejutkan. Peluang perdana didulang tim tamu pada menit kesembilan melalui sepakan jarak dekat Oscar Júnior.
     
    Diawali spekulasi Kevin De Bruyne yang membentur kaki Rio Ferdinand, bola liar tersebut coba di-rebound Oscar. Tapi sayangnya, sepakan Oscar sedikit lemah dan David De Gea, berada dalam posisi sempurna untuk menangkap dengan mantap.
     
    Tuan rumah membalas ancaman di menit ke-16 yang coba dimulai Robin van Persie (RvP) dengan kiriman crossing dari sisi kanan. Wayne Rooney yang jadi target umpan RvP, sempat meneruskan sepakan kaki kanan. Beruntung, masih ada John Terry yang meng-intercept.
     
    Menginjak menit ke-29, Tom Cleverley mencoba melepaskan through-passuntuk Rooney yang kemudian dihadang Gary Cahill. Walau mampu mengecoh Cahill, tembakan mendatar Rooney masih lemah dan mampu diselamatkan Cech tanpa kesulitan. Sampai waktu memasuki jeda, kedua tim masih sama kuat, 0-0.
     
    Babak Kedua
    Babak kedua berjalan lebih agresif, tapi baru di menit ke-56, Setan Merah mengoleksi kans berikutnya dari kaki Danny Welbeck. Usai menerima passing Rooney, Welbeck yang berada di jantung pertahanan Chelsea, sempat mendapat keuntungan dari John Terry yang terpeleset. Ruang sudah terbuka, namun Welbeck membuang peluang ketika sepakannya melambung.
     
    Tiga menit berselang, giliran The Blues yang balik mengancam. Gary Cahill melontarkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang sayangnya, masih mampu digagalkan De Gea. Stand masih 0-0 di Old Trafford.
     
    Saat babak kedua berumur 77 menit, kerja sama Rooney dan Welbeck kembali mendatangkan teror. Tapi finishing Welbeck dari jarak 25 yard masih mampu dibendung Petr Cech dengan gemilang. Peluang itu pun jadi kans pamungkas dan angka kacamata, 0-0 tetap lestari untuk kedua tim.
     
    Susunan Pemain
    Manchester United: David De Gea, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Phil Jones, Michael Carrick, Antonio Valencia/Ashley Young (66’), Tom Cleverley, Robin van Persie, Wayne Rooney, Danny Welbeck/Ryan Giggs (78’).
     
    Chelsea: Petr Cech, John Terry, Ashley Cole, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Frank Lampard, Ramires Santos, Eden Hazard/César Azpilicueta (90+3’), Oscar Júnior, Kevin De Bruyne/Fernando Torres (60’), André Schürrle/Jon Obi Mikel (87’)
    .
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA INGGRIS : MU vs Chelsea 0-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top